DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Berhasil Tangani Karhutla, Danrem 031/Wirabima Diundang ke Maroko

Editor :Rio Ahmad Selasa,01 November 2016 | 17:55:40 WIB
Berhasil Tangani Karhutla, Danrem 031/Wirabima Diundang ke Maroko Ket Foto : Danrem 031/Wirabima

PELITARIAU, Pekanbaru – Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi, M.Si (Han) selaku Komandan Satgas Karhutla Riau, akan diundang ke Negara Maroko untuk memaparkan konsep yang telah diterapkan untuk menekan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Provinsi Riau tahun ini.

“Kita diminta untuk memaparkan konsepnya seperti apa mencegah Karhutla yang sudah sekian lama terjadi dan tahun 2016 ini, Riau tidak ada lagi kabut asap, ujar Danrem.

Danrem menerangkan, dalam jadwal keberangkatannya ke Maroko, ia dan rombongan sudah berada di negara itu tanggal 6 November 2016 dan akan berada disana hingga tanggal 11 November 2016.

Nanti yang hadir dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Danrem 031/Wirabima dan Danrem Sumatera Selatan, terangnya.

Dikatakannya, dari Riau akan melaporkan bagaimana konsep dan tugas yang telah dijalankan sebagai Satgas. Brigjen Nurendi ingin menampilkan inovasi yang bisa membuat cairan untuk campuran air sehingga pada saat dilakukan water bombing atau disemprotkan kepada api di lahan gambut itu akan cepat padam, jelas Danrem.

“Kita bersyukur karena berkat kerja keras tim Satgas bisa dilihat oleh dunia bahwa kita mampu menahan adanya karhutla, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Negara tetangga juga tidak lagi terganggu karena adanya kabut asap”, pungkasnya. (prc/penrem 031/Wirabima)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved