DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Realisasi APBD Pemko Pekanbaru Lambat, Akhir Oktober baru 50 persen

Editor :Rio Ahmad Selasa,01 November 2016 | 02:39:00 WIB
Realisasi APBD  Pemko Pekanbaru Lambat, Akhir Oktober baru 50 persen Ket Foto : ilustrasi

PELITARIAU, Pekanbaru - Realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Pekanbaru tahun 2016 berjalan lambat. Hingga di penghujung Oktober 2016 kemarin, realisasi keuangan masih berada di bawah 50 persen.

Rasionalisasi anggaran  dinilai menjadi faktor utama rendahnya realisasi. Dimana anggaran anggaran rasionalisasi Pemko Pekanbaru mencapai Rp700 miliar.

Nilai APBD Kota Pekanbaru sendiri saat ini diketahui berkurang lantaran adanya dari pemotongan penerimaan dana dari pusat maupun dari daerah. APBD murni 2016 dahulu disahkan Rp3,1 triliun. Namun, jumlah APBD-Perubahan yang disahkan 23 September lalu turun menjadi Rp2,4 triliun.

Sekretaris Kota (Sekko) Pekanbaru M Noer MBS menyebutkan realisasi APBD murni 2016, untuk realisasi fisik, mencapai 60 persen, sedangkan realisasi keuangan hanya mencapai 48 persen.

Untuk itu, pihaknya masih terus melakukan penyusunan skala prioritas terhadap kegiatan yang akan dilaksanakan. "Ini kan kami melihat dulu, mana yang prioritas, itu yang didahulukan," kata M Noer, Selasa (1/11/2016).

Ketika disinggung mengenai target realisasi hingga akhir tahun mendatang, M Noer menyebutkan belum dapat berapa angka pasti target realisasi fisik dan keuangan.

"Saya belum bisa menyebutkan, Nanti, kami akan adakan pertemuan dahulu dengan seluruh SKPD untuk membahas seberapa jauh kami bisa capai nanti realisasinya," jelasnya.***(al)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved