DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Belum Bayar Upah, Ratusan Buruh F-SPTI Kandis Demo DisosnakerTrans Siak

Editor :Rio Ahmad Selasa,01 November 2016 | 06:19:47 WIB
Belum Bayar Upah, Ratusan Buruh F-SPTI Kandis Demo DisosnakerTrans Siak Ket Foto : Demo F-SPTi di DisnakerTrans

PELITARIAU, Siak - Federasi Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (F-SPTI) Kabupaten Siak yang bermitra dengan PT GAS melaksukan aksi demo Kantor Dinas Sosial, Tenaga kerja dan Transmigrasi (DisosnakerTrans), Senin (31/10/16). Para pekerja ini demo terkait belum dibayarnya upah oleh perusahaan tersebut.

Dalam orasinya, mereka meminta Disosnakertrans bisa mengambil sikap atas persoalan PT GAS Kandis yang belum membayar upah bongkar muat para buruh sepenuhnya sebelum perselisihan ini terjadi. Selain itu para pendemo ini memprotes PT GAS yang menolak buruh untuk bermitra dengan F-SPTI-SPSI.

Selain itu juga para pendemo mengungkapkan mengenai Keputusan dari Forkompinda belum ada terkait permintaan sarikat, namun dari PT GAS telah bermitra dengan F-SPTI-SPSI. Selanjutnya, dalam aksi mereka meminta Disosnakertrans yang belum mencabut pencatatan pendaftaran dan SIO kemitraan dengan PT GAS, akan tetapi telah menerbitkan pencatatan baru, hal ini akan menimbulkan kemitraan ganda dan akan mengundang perselisihan baru.

"Nurmansyah selaku Kepala Disosnakertrans harus bertanggung jawab atas sistim buruh di Kabupaten Siak, jika tidak mampu mengatasinya, kita meminta Bupati Siak untuk memberhentikannya," ujar salah seorang pendemo.

Pendemo diperkirakan berjumlah seratusan orang, dan selanjutnya melakukan aksinya ke DPRD Siak setelah demonstrasi di DisosnakerTrans.***(baim)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI
shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved