DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bentuk Satgas Pungli di Bengkalis, Jangan Hanya Sekedar Wacana

Editor :Rio Ahmad Sabtu,29 Oktober 2016 | 21:28:17 WIB
Bentuk Satgas Pungli di Bengkalis, Jangan Hanya Sekedar Wacana Ket Foto : ilustrasi

PELITARIAU, Bengkalis – Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis untuk membentuk Satuan Tugas Anti Pungli mendapat dukungan dari semua pihak, salah satunya dari DPRD Bengkalis, akan tetapi rencana tersebut diharapkan  tidak menjadi sebuah wacana saja dalam menanggapi isu yang marak terjadi saat ini.

"Kita berharap pembentukan satgas tidak hanya sekedar rencana, tetapi harus ada bukti nyata, DPR sangat mendukung langkah Bupati Bengkalis itu, "ucap anggota DPRD Bengkalis Morison Bationg Sihite , Sabtu (29/10/2016).

Diakuinya bahwa dalam mengurus perizinan memang tidak  dikenakan biaya yang mahal dan masih relatif, tetapi proses pengurusan terhadap izin tersebut yang dinilai terlampau lama, sehingga masyarakat yang ingin cepat menempuh cara lain dengan memberikan sejumlah uang agar proses tersebut dipercepat.

"Di SKPD itu ya, khususnya bidang perizinan, memang tidak meminta sejumlah uang dalam pelayanan. Tetapi proses memperoleh izin yang diperlambat dan dipersulit. Masyarakat tentu maunya cepat, suka tidak suka tentunya masyarakat mengeluarkan uang, itu kan bagian dari pungli, strategi pungli,"imbuhnya menambahkan.

Morison mengutarakan siap mendukung dan mengawal kinerja satgas pungli yang direncanakan Bupati Bengkalis.

"Sekali lagi kita berharap ini tidak sekedar rencana tapi harus dibuktikan, "pungkasnya.

Sebelumnya, Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan dalam waktu dekat Pemkab Bengkalis segera membentuk tim anti pungli untuk mencegahkan pungli di pelayanan publik disetiap SKPD. Bupati juga berharap masyarakat dapat melaporkan setiap kegiatan pungli di SKPD pemkab Bengkalis dengan melampirkan bukti.***(prc/hrc)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI
shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved