DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Ruang Belajar Tidak Cukup, Siswa SDN 12 Bengkalis Bergantian Belajar

Editor :Rio Ahmad Kamis,27 Oktober 2016 | 18:35:39 WIB
Ruang Belajar Tidak Cukup, Siswa SDN 12 Bengkalis Bergantian Belajar Ket Foto : SD desa Bukit Kerikil (int)

PELITARIAU, Bengkalis - Miris, siswa SDN 12 Kelurahan Rimba Sekampung Bengkalis terpaksa belajar bergantian.  Pasalnya ruang belajar yang ada tidak mencukupi menampung seluruh siswa terutama sekali kelas I dan Kelas II

Sementara itu untuk siswa kelas III menggunakan ruang pustaka, dan perpustakaan sendiri dipindahkan ke rumah dinas guru yang kosong. Padahal usulan untuk penambahan ruang kelas baru sudah sering disampaikan sekolah yang baru saja memperoleh penghargaan Adiwiyata tingkat Provinsi.

"Termasuk permohonan untuk anggaran tahun 2017 mendatang, kami sudah sampaikan ke Lurah Rimbas, ke Camat Bengkalis lalu  kami sampaikan juga ke Bappeda dan Ketua DPRD Bengkalis, katanya tahun 2017 nanti dibangun," ujar Elmiwati S.Pd Kasek SDN 12 Rimba Sekampung, Kamis (27/10).

Dikatakan Elmiwati, sebetulnya untuk membangun gedung atau ruang belajar baru tidaklah begitu sulit, karena lahan untuk itu sudah tersedia. "Belum lama ini sudah saya laporkan ke pak Sekda, prinsipnya pak Sekda sangat mendukung dibangun ruang belajar baru, karena ruang belajar yang ada tidak mencukupi," sebut Elmiwati lagi.

Terkait dengan permohonan tersebut, beberapa hari lalu Kabid Dikdas Zubari bersama Kasi Ketenagaan Dikdas Busyairil mengunjungi sekolah yang dipimpinnya. Keduanya memaklumi kondisi SD 12 dan ikut mendukung agar segera dibanun ruang belajar yang baru.

Sementaa itu, sebagai sekolah yang memperoleh penghargaan Adiwiyata tingkat Provinsi, SD 12 kembali akan menatap penghargaan Adiwiyata tingkat nasional yang rencananya tim penilai akan turun ke SD 12 pada bulan Januari 2017.

"Kami bersemangat dan penuh harap agar penghargaan Adiwiyata Nasional bisa kami raih. Tapi terus terang, karena kondisi ruangan sekolah yang terbatas, sulit untuk kami berinovasi dalam rangka mempersiapkan segala sesuatunya," imbuh Elmiwati.(r 19/boc)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved