DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Ini Dia Nomor Urut Paslon Walikota Pekanbaru

Editor :Rio Ahmad Selasa,25 Oktober 2016 | 18:50:03 WIB
Ini Dia Nomor Urut Paslon Walikota Pekanbaru Ket Foto : Nomor urut pilwako Pekanbaru

PELITARIAU, Pekanbaru - Komisi Pilihan Umun (KPU) Pekanbaru mengadakan pencabutan nomor urut Pasangan Calon (Paslon) calon Walikota / Wakil Walikota pada Selasa 25 Oktober 2016. Pencabutan nomor urut ini diawali dengan pemanggilan Paslon berdasarkan waktu mendaftar di KPU yang selanjutnya mencabut nomor undian, untuk menentukan nomor saat mengambil nomor urut.

Yang pertama adalah Paslon Syahril-Said Zohrin yang mendapat kesempatan mencabut nomor urut pertama, lalu Paslon Ramli Walid-Irvan Herman, yang mendapat kesempatan mencabut nomor urut kedua, selanjutnya Paslon Firdaus-Ayat Cahyadi yang diberi kesempatan mencabut nomor urut ketiga, dan terakhir Paslon Herman Nazar-Defi Warman yang mendapat giliran terakhir mencabut nomor.

Lalu pada saat pencabutan nomor, akahirnya didapat Paslon Syahril-Said Zuhrin menperoleh nomor urut 1, Paslon Herman Zazar-Defi Warman memperoleh nomor urut 2, Paslon Firdaus-Ayat Cahyadi nomor urut 3, dan Paslon Ramli Walid-Irvan Herman memperoleh nomor urut 4.

Setelah mendapatkan nomor urut yang dilaksanakan disalah satu Hotel di Pekanbaru tersebut,  selanjutnya nomor urut peserta tersebut akan digunakan dalam mencetak surat suara, pembuatan alat peraga kampanye,  dan lainnya untuk keperluaan pilkada oleh KPU Pekanbaru.

Usai pencabutan nomor urut tersebut Paslon diberi kesempatan menyampaikan visi dan misi nya secara singkat, berdasarkan nomor urut masing-masing Paslon.

Ketua KPU Pekanbaru Amiruddin Sijaya mengatakan, tiga unsur penting agar penyelenggaraan pemilihan, peserta pemilihan dan masyarakat.

"Ketiga unsur tersebut harus selaras, sehingga akan mampu menghasilkan Pilkada Pekanbaru yang berkualitas dan berintegritas," pungkasnya.

Rapat pleno tersebut dipimpin Ketua KPU Pekanbaru H Amiruddin Sijaya SPd MM, dan dihadiri oleh komisioner KPU lainnya yakni Abdul Razak Jer SE MSi, Dra Yelli Nofiza, Mai Andri dan Arwin S Saidi, dan Sekretaris KPU H Zubir SAg.

Ikut hadir dalam kesempatan tersebut selain Paslon dan tim sukses, antaralian unsur muspida Pekanbaru, KPU Provinsi Riau, Panwaslu dan tokoh masyarakat serta undangan lainnya.***(prc/int)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved