DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Tinjau Dua Sekolah di Sintong, Nasrudin Hasan Janji Akan Anggarkan Pembagunan Sekolah di 2017

Editor :Jarmain Senin,24 Oktober 2016 | 15:37:39 WIB
Tinjau Dua Sekolah di Sintong, Nasrudin Hasan Janji Akan Anggarkan Pembagunan Sekolah di 2017 Ket Foto : Ketua DPRD Rohil H Nasrudin Hasan melihat kondisi sekolah di Sintong

PELITARIAU,Rohil- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H Nasrudin Hasan meninjau dua sekolah di kepenghuluan Sintong, Kecamatan Tanah Putih Sediginan, Minggu (23/10/2016) kemaren. Adapun dua sekolah yang ditinjau yakni sekolah SDN 002 dan SMA 3. 

 

Ketua DPRD Rohil H Nasrudin Hasan saat dikonfirmasi wartawan Pelitariau.com, minggu (23/10/2016) kemaren mengatakan, sekolah tersebut dulunya masih bernama Sekolah Rakyat (SR) dan hingga kini masih dipakai untuk ruang majelis guru dan ruang belajar. kemungkinan adanya kekurangan komunikasi sehingga sekolah tersebut hingga kini belum mendapat bangunan dari pemerintah.

 

Ia juga berjanji akan memasukkan anggaran pembangunan sekolah tersebut tahun 2017, dan untuk Rehap ringan akan di anggarkan pada APBD Perubahan.

 

"Sekolah ini sudah sangat tua, bahkan dulunya sekolah ini masih bernama Sekolah Rakyat, dalam APBD Perubahan kita akan anggaran kan untuk perbaikan ringan, sementara untuk pembangunan kita akan masukkan tahun 2017," jelas Nasrudin Hasan.

 

Usai melihat kondisi bangunan SDN 002, Nasrudin kemudian meninjau kondisi SMAN 3 yang tak kalah memprihatinkan, dengan kondisi sekolah yang sudah begitu tua.

 

SMAN 3 tersebut dulunya merupakan bangunan comodity indevelopment Chevron pada Tahun 2002 yang berjumlah enam lokal serta memiliki siswa 200.

 

Camat, Penghulu, Guru serta Masyarakat sangat berharap agar dua sekolah tersebut dapat di bangun agar para siswa dan guru dapat belajar dan mengajar dengan baik dan merasa nyaman.

 

Menjawab dari keluhan tersebut Nasrudin berjanji akan memprioritaskan dua sekolah tersebut." kita akan prioritaskan pembangunan sekolah ini, namun untuk tahun ini kita hanya bisa melakukan perehapan. Untuk SDN 002 itu Rehap ringan sementara SMAN 3 itu Rehap berat, saya sudah sampai di sini maka saya pastikan itu akan di bangun," ujarnya.***Jr

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved