DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Pilkada DKI, Anies Baswedan Ingin Jakarta Jadi Kota Beradab

Editor :Rio Ahmad Minggu,23 Oktober 2016 | 05:12:00 WIB
Pilkada DKI, Anies Baswedan Ingin Jakarta Jadi Kota Beradab Ket Foto : Anis Baswedan

PELITARIAU, Jakarta - Presidium KAHMI Nasional yang juga bakal calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, Jakarta harus menjadi kota yang beradab. Pemimpinnya harus tegas, namun kata-katanya harus baik dan sopan.

"Rakyat bukan semata-mata sebagai warga, rakyat orang yang harus dihormati, dihargai. Karena di situ inti dari kepemimpinan," kata Anies, seperti dilansir Detikcom.

Pernyataan tersebut disampaikan Anies dalam sambutannya usai melantik Pengurus Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Jakarta Raya (KAHMI JAYA) periode 2016-2021 di Hotel Grand Sahid, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat dikutip CNN Indonesia, Sabtu (22/10).

Anies mengatakan, dia tidak sepakat dengan istilah Jakarta kota keras. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menilai sudah saatnya pandangan itu diubah.

Membangun Jakarta menurut Anies harus dengan cara yang santun. "Di mana sikap tegas diiringi kata-kata yang baik dan sopan," ucapnya.

Sebelumnya, saat mengunjungi wilayah Kali Anyar, Tambora, Jakarta Barat, Anies menjabarkan konsep pembangunan dengan melibatkan warga.

"Penataan ini harus melibatkan unsur masyarakat. Pemerintah jangan hanya datang dengan konsep tapi ajak warga. Kalau saya malah mengajak kaum budayawan, seniman, para pekerja sosial untuk bersama-sama menata di sini," ujar Anies, saat ditanya cara mencegah kebakaran yang sering terjadi di wilayah Tambora. ***(r 19)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved