DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Etape Terakhir Tour De Siak, Indonesia Menjadi Juara

Editor :Rio Ahmad Minggu,23 Oktober 2016 | 04:51:03 WIB
Etape Terakhir Tour De Siak, Indonesia Menjadi Juara Ket Foto : Indonesia juara pada etape terakhir Tour De Siak

PELITARIAU, Siak - Sebanyak 61 orang peserta balap pada Etape-IV, yang dilepaskan langsung oleh Bupati Siak Drs H Syamsuar M.Si didepan Istana Siak, Sabtu pagi (22/10) dihadapan antusiasnya masyarakat yang menyaksikan hari terakhir TdS pada tahun 2016. Pada rute Siak City race, para pembalab disuguhan dengan keindahan kota Kabupaten Siak yang menempuh jarak sepanjang 87,28 km sebanyak 5 kali putaran.

Setelah pembalap mengelilingi Kota Siak, pebalap asal Indonesia. Alvin Firlandi dari Club PGN Cycling Team beerhasil menyentuh garis finis di urutan pertama, dengan catatan waktu, 1 jam 55 menit 7 detik, Dua pebalap Indonesia lainnya menempel ketat di belakang Alvin. keduanya adalah Zerry Riyadi dari Club BSP Siak dan Nur Arif Prayogo Dealtondari Club BRCC Banyuwangi.

Alvin mengatakan 40 kilo meter mejelang finis, dirinya mencoba mendekati Zerry dan Nur Arif untuk melapaskan diri dari rombongan besar. Hingga tidak memikirkan point intermediate sprint lagi, karena tujuannya adalah sampai di garis finis.

"Saya ditugaskan pada etape pertama, kedua dan tiga, untuk mengamankan kaos hijau Aiman Cahyadi satu team saya. Stage 1, stage 2 dan 3, saya rasa tidak ada kesulitan. Target saya kedepan untuk mengikuti GI Ekspo Kemayoran seminggu lagi," terang Alvin.

Sementara itu pebalap tuan rumah Zerry mengaku puas setelah berhasil membuntuti Alvin di etape terakhir ini. ini podium partamanya setelah 2 kali tampil membela BSP pada iven TdS. untuk itu, raihan podium ini ia persembahakan untuk masyarakat siak yang telah mendukungnya selama iven berlangsung,.

"Terimakasih untuk BSP Siak, karena telah bersedia menyertakan saya di TdS ini. Saya merasa senang untuk hari ini, dari awal saya cukup bermain bebas aja dan septi. Cuma dari awal belum bisa ngapai-ngapain, skarang hari terakhir ini baru bisa unggul dari yang lain," beber Zerry juara ke dua itu.

Di waktu yang sama, Nur Arif BRCC team juga mengucap terimakasih kepada team nya karena telah memberi kesemtan untuk turun di Tour de Siak 2016. Dan di katakan Nur Arif, dia dengan BRCC team baru kali pertama ikuti even Tour de Siak.***(baim)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved