DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Kuansing Wakili Riau Seleksi Ajang Pengamat Irigasi Nasional

Editor :Rio Ahmad Rabu,19 Oktober 2016 | 06:16:32 WIB
Kuansing Wakili Riau Seleksi Ajang Pengamat Irigasi Nasional Ket Foto : dok

PELITARIAU, Kuansing - Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) mewakili Provinsi Riau sebagai peserta seleksi ajang pengamat irigasi nasional. Saat ini tim dari kementrian turun langsung ke daerah untuk melakukan penlaian lebih lanjut.

"Kami siap dampingi dan bangga bisa terpilih dan meraih prestasi nasional," kata kepala Dinas Bima Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Aswan di Teluk Kuantan, Selasa.

Ia mengatakan, karena terpilih menjadi juara nomor urut lima, Pemerintah Daerah Kuansing mendapat kunjungan tim juri lomba petugas irigasi teladan tingkat nasional tahun 2016 dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia.
    
Tim datang sebagai tindak lanjut dari hasil presentasi petugas operasional irigasi yang dilaksanakan pada tanggal 1 - 5 Agustus 2016 lalu di Banjar Masin, Provinsi Kalimantan Selatan secara nasional, akan menuju peringkat tiga besar " Ini prestasi besar yang mengharumkan nama daerah maupun instansi" sebutnya,
   
Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) Erwan juga menambahkan, Kuansing mewakili Provinsi Riau untuk kategori pengamat irigasi dan meraih peringkat lima nasional atas nama Rudi Amyus, yang sehari-hari bertugas sebagai pengamat irigasi wilayah hilir di Kuansing (Kecamatan Pangean hingga Cerenti).  "Saat ini sedang dilakukan penilaian lapangan untuk mencari tiga nasional " ujarnya.
    
Dijelaskannya, Dewan juri dari Kementerian Pekerjaan Umum Direktorat Jenderal dan Direktorat Bina Operasi dan Pemeliharaan yang datang ke Kuansing adalah Ir Sukrasno, Ir hardi Priono, Dr Syamsudin Mansur, Dr Rizal Siregar dan Ir Eko Subakti.

Mereka akan didampingi dari Balai Sumatera Wilayah III yakni Khodban ST dan Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air Provinsi Riau, untuk bertemu langsung dengan Bupati Kuansing  Mursini dan Wakil Bupati Halim " Hasil ini sangat mengembirakan, kedepan diharapkan bisa lebih baik lagi secara nasional," harap Erwan. ***(linda)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved