DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Diduga Oknum PPK Bina Marga Kampar Lakukan Pungli

Editor : Rabu,15 Oktober 2014 | 19:53:17 WIB
Diduga Oknum PPK Bina Marga Kampar Lakukan Pungli Ket Foto : ilustrasi

PELITARIAU, Bangkinang- Ketua DPP Lembaga Investigasi Riau (LIR), Herman, mendapat laporan dari rekanan (kontraktor) yang ikuti proyek di Dinas Bina Marga Kampar. Mengenai adanya Pungutan Liar (Pungli) yang dilakukan oleh oknum  pihak Pejabat Pembuat Komitmen (PPK)

"Diduga PPK melakukan Pungli sebesar 2 persen, dari setiap nominal proyek yang didapat oleh pihak kontraktor. Hitung saja jika proyeknya milyaran berapa yang akan dipungli mereka. Dengan begitu pihak PPK Dinas Bina Marga sama saja mengajarkan pihak kontraktor melakukan kecurangan dalam bekerja,"jelas Herman Rabu (15/10)

Selain itu keluhan rekanan ini, adalah pihak Bina Marga mempersulit dan malahan ada beberapa PPK dan timnya  meminta biaya laporan, dan biaya untuk mempermudah pencairan.

"Pemintaan mereka itu diluar dari beban dinas yang wajib dibayarkan pihak rekanan. Kalaulah yang diminta itu beban dinas dan pihak rekanan tidak membayarnya tidak masalah PPK mengabaikan. Karena itu kewajiban rekanan. Namun yang dimintak mereka adalah untuk pribadi mereka sendiri,"tuturnya.

Untuk masalah ini, Kepala Dinas Bina Marga harus menindak oknum PPK yang melakukan pungli tersebut terhadap rekanan. "Karena jika tidak dilakukan tindakan, hal ini akan berdampak buruk bagi kinerja Dinas Bina Marga Kampar,"tegas Herman.

Terkait masalah ini, Kepala Dinas Bina Marga Indra Pomi, yang ditemui tidak ada diruangannya. Dan bahkan saat dihubungi selulernya juga tidak aktif. (kor. lia)

 

Editorial: Rio Ahmad

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved