DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Atlet Panjat Tebing Porprov Mulai Melaksanakan Pertandingan

Editor : Rabu,15 Oktober 2014 | 07:42:00 WIB
Atlet Panjat Tebing Porprov Mulai Melaksanakan Pertandingan Ket Foto : Pembukaan Panjat Tebing Porprov

PELITARIAU, Rengat- Panjat Tebing Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Riau Tahun 2014 mulai melaksanakan pertandingan, Rabu (15/10) di Venue Wall Climbing, Komplek Kantor Bupati Indragiri Hulu, Jl. Indragiri Pematangreba.

 

Pembukaan pertandingan cabor Panjat Tebing ditandai pemasangan point pada Wall Climbing oleh Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Provinsi Riau Drh Agustaruddin. Turut hadir Wakil Ketua KONI Provinsi Riau Zulkifli Saleh, Ketua KONI Inhu H Sunardi Ibrahim, Ketua Bidang Pertandingan Porprov VIII Riau Drs Armansyah, Ketua FPTI Inhu Elja Septa Rima dan perwakilan cabor Panjat Tebing yang ikut serta pada Porprov VIII Riau 2014.

 

Selain itu, pembukaan pertandingan Panjat Tebing juga dimeriahkan eksebisi pemanjatan oleh atlet Panjat Tebing Riau Ihsan yang masih berusia 5 tahun. Meski gagal melintas sampai puncak Wall Climbing, namun penampilan Ihsan cukup memukau penonton dan atlet yang hadir. Ketua Bidang Pertandingan Porprov VIII Riau 2014, Armansyah mengungkapkan bahwa cabor Panjat Tebing akan diikuti 8 kabupaten/kota masing-masing tuang rumah Kabupaten Inhu, Inhil, Rohul, Bengkalis, Siak, Pelalawan, Pekanbaru dan Meranti. “Sedangkan jumlah atlet yang ikut serta sebanyak 133 orang, terdiri dari 71 atlet putra dan 62 atlet putri,” ujarnya.

 

Armansyah mengungkapkan, cabor Panjat Tebing akan melaksanakan pertandingan selama 11 hari mulai tanggal 15 hingga 25 Oktober 2014 dengan memperebutkan 24 medali dari 24 nomor pertandingan, termasuk kategori Spider Kid putra dan Spider Kid putri.

 

Sementara itu, Ketua FPTI Riau, Drh Agustaruddin mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Inhu yang telah membangun venue Wall Climbing dan memasukkan Panjat Tebing sebagai salah satu cabor yang dipertandingkan pada Porprov VIII Riau.

 

“Ini merupakan yang kedua kalinya cabor Panjat Tebing dipertandingkan pada Poprov Riau. Sebelumnya telah di laksanakan pada Porda VI di Bengkalis dan kedua di Porprov VIII Riau Kabupaten Inhu ini,” jelasnya.

 

Agustaruddin menambahkan untuk meraih prestasi di cabor Panjat Tebing dibutuhkan kecerdasan, kekuatan otot dan keberuntungan. “"Kita harus bangga, prestasi yang sudah diraih saat ini sudah sangat membanggakan, terbukti dari salah satu atlet dari kabupaten Inhil meraih medali emas untuk tingkat nasional, Saya berharap atlet bertanding secara sportiv dan kedepan mampu berprestasi mewakili Riau pada tingkat nasional dan internasional,” ujarnya. (cr. rio/tony)

 

Editorial: Rio Ahmad

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved