DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Kartika Nurwita asal Inhu Juara Ajang Kompetisi Guru Tingkat Nasional

Editor :Rio Ahmad Sabtu,15 Oktober 2016 | 06:33:00 WIB
Kartika Nurwita asal Inhu Juara Ajang Kompetisi Guru Tingkat Nasional Ket Foto : Kartika Nurwita

PELITARIAU, Inhu - Kartika Nurwita Kurniati, S.Pd.AUD, Kepala Sekolah Raudhatul Athfal (RA) Al Islam Petalabumi, Kecamatan Seberida, Kabupaten Inhu berhasil meraih juara pertama pada ajang kompetisi guru, kepala sekolah dan pengawas madrasah berprestasi tingkat nasional tahun 2016 yang diselenggarakan Kementerian Agama Republik Indonesia di Bogor, Jawa Barat.

Terpilihnya Kartika Nurwita sebagai kepala RA berprestasi tingkat nasional merupakan kebanggaan bagi masyarakat Riau dan Kabupaten Inhu pada khususnya, sebab ia berhasil mengalahkan kepala RA, perwakilan provinsi dari seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah, saya gembira dan bangga bisa tampil sebagai juara pertama. Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan memberikan doa. Mudah-mudahan prestasi ini mampu memberikan motivasi bagi saya dan rekan-rekan di RA Al Islam Petalabumi untuk berbuat yang terbaik bagi kemajuan dan peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Inhu,” ujar Kartika dihubungi via telepon selular dari Bogor.

Kartika terpilih mewakili Provinsi Riau setelah lolos seleksi pada tingkat Kabupaten Inhu dan Provinsi Riau. Atas prestasi tersebut Kartika kemudian diutus untuk mewakili Provinsi Riau pada tingkat nasional. “Di tingkat nasional hanya lima besar saja yang dipilih untuk melakukan presentasi dan pemaparan dihadapan dewan juri berdasarkan dokumen portofolio dan karya ilmiah yang telah kita kirimkan sebelumnya,” jelas Kartika.

Pada lomba kepala RA berprestasi tahun 2016 ini, Kartika mengangkat karya ilmiah tentang implementasi pemanfaatan dana desa menuju RA Al Islam berkualitas, mandiri, tangguh dan berprestasi. “Sebelumnya kondisi RA Al Islam sangat memprihatinkan dan belum mampu memenuhi standar miminum PAUD. Namun berkat perjuangan dan pendekatan dengan pemerintah desa, kami berhasil meraih dana PNPM untuk membangun RA Al Islam jauh lebih baik serta terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan di RA Al Islam,” tuturnya.

Prestasi yang diraih Kartika ini bukanlah yang pertama. Sebelumnya, pada tahun 2013, Kartika pernah meraih juara tiga tingkat Provinsi Riau pada lomba guru TK berprestasi yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Provinsi Riau. Kemudian pada tahun 2014, Kartika tampil sebagai juara kedua tingkat nasional pada lomba guru RA berprestasi tingkat nasional. “Dari pengalaman sebelumnya, Alhamdulillah, saya berhasil memperbaiki prestasi hingga meraih juara pertama,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Mandrasah, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Inhu, Rajuki Ridwan, S.Ag, MA mengungkapkan, sebelum pulang ke Kabupaten Inhu, Kartika Nurwita Kurniati akan terlebih dahulu di sambut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau, Drs H Ahmad Supardi HS MA di Pekanbaru. “Kartika akan ikut pada upacara Senin di Kanwil Kemenag Riau,” ujarnya.

Rajuki juga berharap prestasi yang diraih Kartika mampu memotivasi para guru dan kepala sekolah madrasah di Kabupaten Inhu untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan hingga melahirkan prestasi sampai tingkat nasional.(r 10/hms)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved