DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Sebanyak Empat Negara Ikuti Pawai Budaya Melayu Siak

Editor :Rio Ahmad Senin,10 Oktober 2016 | 21:19:17 WIB
Sebanyak Empat Negara Ikuti Pawai Budaya Melayu Siak Ket Foto : Bupati Siak melihat penampilan Seni Budaya dari berbagai Peserta

PELITARIAU, Siak - Pemerintah Kabupaten Siak menggelar Pawai Budaya sempena Festival Siak Bermadah yang ke XIV bertempat di depan Istana Kesultanan Syarif Kasim, Senin (10/10/2016). Kegiatan tersebut tidak hanya di ikuti oleh Siak sendiri tapi juga empat negara lainnya.

Dari pantauan Pelitariau.com, Pawai Budaya tersebut merupakan ajang kesenian adat yang ada di Kabupaten Siak untuk menyambut ulang tahun Kabupaten ke-17. Selain persembahan seni budaya Kabupaten Siak, yang sangat menarik perhatian masyarakat Siak, karna Pawai Budaya kali ini menghadirkan budaya Manca Negara.

Diantaranya, Negara Thailand, Malaysia, Singapura dan Negeri Sembilan, setiap Negara yang hadir dalam Pawai Budaya ini menampilkan tari persembahan dalam penyambutan tamu Internasional. Selain itu juga, dalam Pawai Budaya ini diikuti oleh Provinsi Jambi, Lampung, Kalimantan Barat, Sumatera Utara dan Provinsi Riau.

Yang sangat spesial dan Istimewa dari Pawai Budaya ini, Kabupaten Siak menampilkan seni dari 14 Kecamatan yang beraneka ragam, diantara seni yang ditampilkan, seperti Kompang, Reok, Kuda Lumping, cara pengambilan Madu Lebah, Cara Pengambilan Ikan menggunakan Bubuh (Lukah), dan berbagai Pakaian Adat.

Pawai Budaya Melayu ini diresmikan langsung oleh Bupati Siak, Drs H Syamsuar Msi. Dalam sambutannya menjelaskan bahwa Seni Budaya ini untuk melestarikan budaya yang ada di Kabupaten Siak.

"Tujuan dari Pawai Seni Budaya ini untuk meningkatkan nilai seni yang ada di Kabupaten Siak, agar generasi mendatang tidak melupakan peninggalan nenek moyang nya, sedangkan Tema dari Seni Budaya ini, Adat di Junjung Budaya di Sanjung,"tutupnya.***(baim)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved