DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

SMKN 1 Rengat Rayakan HUT ke-54, Bupati Inhu Potong Tumpeng

Editor :Rio Ahmad Senin,10 Oktober 2016 | 21:03:06 WIB
SMKN 1 Rengat Rayakan HUT ke-54, Bupati Inhu Potong Tumpeng Ket Foto : Bupati Inhu potong nasi tumpeng HUT SMKN I Rengat

PELITARIAU, Inhu - SMKN 1 Rengat merayakan hari jadinya yang ke 54, Senin (10/10). Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) SMKN 1 Rengat ditandai dengan pemotongan tumpeng serta pelepasan balon udara oleh Bupati Inhu H Yopi Arianto.

Ketua OSIS SMKN 1 Rengat, Weni Ariga memperoleh kehormatan karena menerima nasi tumpeng dari Bupati Inhu H Yopi Arianto. Selain itu, Bupati Inhu H Yopi Arianto juga membuka secara resmi pertandingan futsal antar pelajar SMA/SMK sederajat se Kabupaten Inhu yang ditandai dengan tendangan perdana. H Yopi Arianto merupakan Bupati pertama yang hadir langsung pada peringatan HUT SMKN 1 Rengat semenjak sekolah itu menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam rangka merayakan hari jadinya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, anggota DPRD Inhu Raja Irwantoni yang juga alumni SMKN 1 Rengat, Kepala Dinas Pendidikan Inhu H Ujang Sudrajat, Kabag Humas Setda Inhu Jawalter serta sejumlah kepala sekolah dan alumni SMKN 1 Rengat.

Kepala SMKN 1 Rengat, Drs Adi Mirwan, mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Bupati Inhu H Yopi Arianto yang telah hadir pada puncak peringatan HUT SMKN 1 Rengat ke 54. “Kehadiran Bapak Bupati merupakan kebanggaan bagi keluarga besar SMKN 1 Rengat sekaligus motivasi bagi kami untuk terus berbuat yang terbaik bagi kemajuan pendidikan di SMKN 1 Rengat dan Kabupaten Inhu,” ujarnya.

Adi Mirwan juga menyampaikan sejarah singkat SMKN 1 Rengat. Awalnya SMKN 1 Rengat bernama SMEA Indragiri. Kemudian pada tahun 1978, SMEA dinegerikan dan pada tahun 2000, berdasarkan kebijakan pemerintah, SMEA berganti nama menjadi SMKN 1 Rengat hingga saat ini.

SMKN 1 Rengat sudah memiliki 6 program studi keahlian diantaranya Akuntansi, administrasi Perkantoran, Pemasaran, Teknik Komputer Jaringan, Busana Butik dan Perbankan Syariah. “Khusus Perbankan Syariah merupakan program studi baru yang dimulai tahun 2016 ini,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Inhu H Yopi Arianto mengucapkan selamat ulang tahun bagi SMKN 1 Rengat ke-54. Bupati berharap momentum ulang tahun ini harus dijadikan motivasi bagi keluarga besar SMKN 1 Rengat untuk terus meningkatkan kualitas dan profesionalisme, khususnya bagi tenaga pendidik dan kependidikan.

“Saya juga minta kepada siswa sekalian untuk belajar dengan sungguh-sungguh, meningkatkan kompetensi serta merubah mental dan karakter untuk terus maju. Bersainglah secara sehat untuk menghasilkan karya terbaik,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Inhu H Yopi Arianto juga berdialog dengan tiga orang perwakilan siswa dan siswi yang berani maju kedepan. Dihadapan Bupati Yopi, mereka menyampaikan berbagai keinginan mereka, termasuk menyebutkan tiga guru yang mereka anggap paling disiplin dalam mengajar, masing-masing Winda Lestari, Herni Agustin dan Hoddy Siahaan. Bupati pun memanggil tiga guru tersebut untuk maju kedepan.

“Kami berharap SMKN 1 Rengat mampu menjadi SMK rujukan dan panutan bagi sekolah lain,” ujar Winda Lestari dihadapan Bupati Inhu seraya menyebutkan bahwa jumlah siswa SMKN 1 Rengat mencapai 1.000 orang.(hms/prc)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved