DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bagaimana Membunuh Rasa Malasmu, Ini dia Tipsnya

Editor :Rio Ahmad Senin,10 Oktober 2016 | 07:45:28 WIB
Bagaimana Membunuh Rasa Malasmu, Ini dia Tipsnya Ket Foto : ilustrasi

PELITARIAU.com - RASA malas kerap menghampiri, bahkan disaat kita tengah disibukan oleh pekerjaan yang telah menunggu untuk diselesaikan. Dengan alasan mood yang sangat mudah untuk naik turun juga mungkin menjadi salah satu sebab timbulnya rasa malasmu. Berikut cara jitu membunuh malasmu.

Jangan istirahat berlebihan

Sebelum malas itu datang, alangkah baik kita mencegahnya terlebih dulu. Dengan cara mengatur istirahat kita agar tidak terlalu lama. Tentu saja istirahat itu sangat dibutuhkan. Namun bila yang kamu lakukan itu ternyata berlebihan tentu malas dan kantuk akan menyerangmu bukan?

Jangan makan terlalu banyak

Makan yang berlebihan itu tidak baik. Dimulai dengan timbulnya rasa kantuk yang menjalar keseluruh tubuh. Dan pada akhirnya kita pun mulai merasa malas untuk melanjutkan pekerjaan kita. Sekalipun deadline sudah menunggu di depan mata kita.

Fokus pada target

Yaps, fokus pada target merupakan cara membunuh malas yang paling efektif. Dengan terus berfikir tentang pekerjaanmu. Dan menghiraukan hal-hal yang tidak perlu juga dapat menimbulkan efek yang dapat mencegah rasa malas datang dan hinggap di tubuhmu.

Berpikir tentang ide baru

Setelah fokus, berfikir juga salah satu dari ide yang cukup ampuh untuk membunuh malasmu. Dengan membiarkan otak kita terus bekerja. Seperti memikirkan tentang sebuah ide atau inovasi terbaru yang sesuai dengan pekerjaan kita ditambah dengan ide yang dapat memajukan perusahaan tempat kita bekerja. Selain malasmu tidak lagi datang. Mungkin saja promosi akan menunggu untuk kamu jemput kedatangannya.

Kopi

Mungkin sebagian orang kopi itu adalah pembunuh malas dan kantuk yang luar biasa. Bila kantuk itu datang, maka rasa malas pun akan datang. Begitu juga sebaliknya. Maka, banyak pegawai yang gemar meminum kopi dikala bekerja, seperti saat makan siang atau pertengahan jam kerja. Selain untuk mencegah ngantuk kopi juga salah satu minuman ternikmat dan mengandung antioksidan yang dibutuhkan tubuh. Tapi ingat jangan terlalu banyak dalam mengkonsumsinya ya guys. ***(prc/okezone)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved