DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Modern dengan Dispenser Model Galon Bawah

Editor :Rio Ahmad Kamis,13 Oktober 2016 | 12:30:00 WIB
Modern dengan Dispenser Model Galon Bawah Ket Foto : dok

Dispenser merupakan bagian dari teknologi, dimana dengan alat ini kita tidak perlu lagi memasak air dan menaruh air di teko atau termos. Dispenser terus dikembangkan, kini berbagai macam dispenser hadir. Tidak hanya memberikan kita pilihan air panas dan dingin saja, air hangat pun juga tersedia. Bentuknya kini lebih mewah dan elegan, bahkan ada yang dilengkapi dengan rak penyimpanan gelas. Dan, jika dulu menaruh galonnya di bagian atas, kini lebih mudah dengan ditaruh di bawah. Artinya, kita tidak perlu angkat-angkat gallon jika akan mengisi airnya.

Perbedaan Dispenser Galon Bawah

Harga dispenser tentu berbeda-beda sesuai merk dan spesifikasinya. Harga dispenser galon bawah pun dinilai lebih mahal karena merupakan dispenser model terbaru. Desainnya juga sangat elegan, mampu menambah kesan modern dan cantik pada dapur kita. Namun, dibalik hal tersebut, ternyata dispenser ini juga masih memiliki beberapa kekurangan yang banyak dirasakan para penggunanya.

Air tidak keluar menjadi masalah pertama yang sering terjadi. Tentu saja hal ini akan merepotkan pengguna apalagi jika sedang membutuhkan air untuk minum yang hanya mengandalkan pada dispenser tersebut. Biasanya, masalah ini ada pada bagian selangnya.

Pada dispenser ini terdapat 2 buah selang berukuran kecil. Selang yang pertama fungsinya untuk meniupkan udara ke bagian dalam gallon, sedangkan yang ke-2 akan menyalurkan air dari dalam gallon tersebut ke penampung air. Jika air tidak keluar, kemungkinan karena terjadinya kebocoran udara pada galonnya. Sehingga, proses pemompaan tidak sempurna. Oleh karena itu, agar masalah ini tidak  terjadi, pastikan bahwa gallon sudah tertutup dengan rapat. Jika gallon sudah tertutup rapat tapi air tetap tidak keluar juga, kemungkinan pompanya sudah rusak dan memerlukan perbaikan lebih lanjut dari tukang service.

Kekurangan selanjutnya yaitu dalam penggantian sparepartnya. Ketika rusak dan diharuskan mengganti sparepart, karena model dispenser ini masih baru, maka sparepartnya pun masih langka. Maka, tidak heran jika harga servicenya pun akan jauh lebih mahal dibanding service dispenser biasa. Secara daya tahan, bagaimana cara kita menggunakan dan merawat dispenser ini sangat berpengaruh.

 
 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved