DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

BPKP dan KPU Inhu Tandatangani Nota Kesepahaman Pilkada

Editor : Selasa,14 Oktober 2014 | 08:24:00 WIB
BPKP dan KPU Inhu Tandatangani Nota Kesepahaman Pilkada Ket Foto : Penandatangan nota Kesepahaman BPKP Propinsi Riau dan KPU Inhu

PELITARIAU, Rengat- Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Propinsi Riau menandatangani nota kesepahaman dengan KPU Inhu. Terutama sekali terkait dengan tertib adminsitrasi keuangan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (pilkada)

 

Penandatanganan Nota Kesepahaman KPU Inhu dilakukan Selasa (14/10) di kantor BPKP Pekanbaru. Penandatanganan langsung oleh kepala BPKP Propinsi Riau Panijo bersama dengan ketua KPU Inhu Moh. Amin, serta juga KPU Bengkalis dan Kepulauan Meranti.

 

“Kita sudah menandatngani nota kesepahaman dalam rangka pendampingan tertib administrasi keuangan untuk pilkada. Dimana tiga Kabupaten ini tahun depan akan melaksanakan pilkada,”ungkap Ketua KPU Inhu Moh. Amin, Selasa (14/10).

 

Menurutnya penandatangan kesepahaman dengan BPKP Propinsi Riau tersebut  dihadiri langsung Ketua dan anggota KPU dan Kasubag KPU Inhu, Meranti, Bengkalis. Sehingga nantinya diharapkan dalam pengelolaan adminsitrasi keuangan pilkada tidak ada permasalahan.

 

Menurut Moh. Amin dalam nota kesepahaman yang ditandatangani dengan BPKP tersebut menyangkut ruang lingkup nota kesepahaman ini meliputi pemberian tenaga narasumber dan fasilitator atas pendampingan penyusunan pedoman pengelolaan keuangan KPU kab. Inhu. Pemberian saran/advace pada KPU kab. Inhu penata usahaan pengelolaan keuangan, pengadaan barang dan jasa, akuntasniserta penyusunan laporan keuangan.

 

Selain itu juga menurutnya pemantauan pelaksanaan tertib administrasi pengelolaan keuangan KPUKab. Inhu. Serta penempatan tenaga secara temporer bilamana diperlukan.

 

“Ruang lingkup kerjasama dapat diperluas sesuai kebutuhan dengan terlebih dahulu disepakati secara tertulis oleh kedua belah pihak. Dalam artian BPKP Propinsi Riau dan KPU Inhu harus ada kesepahaman baru,”jelas Moh. Amin menambahkan. (cr. rio)

 

Editorial: Rio Ahmad

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved