DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

DPC PPP Inhu Segera Gelar Muscab Pemilihan Ketua

Editor :Rio Ahmad Kamis,06 Oktober 2016 | 18:04:32 WIB
DPC PPP Inhu Segera Gelar Muscab Pemilihan Ketua Ket Foto : Suharto ketua DPC PPP Inhu

PELITARIAU, Inhu - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai salah satu partai terbesar di Indonesia akan melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) di Inhu. Setelah sebelumnya DPC PPP Inhu berhasil mendudukkan empat orang wakilnya di DPRD Inhu serta satu wakil PPP duduk di DPRD Propinsi Riau asal Inhu.

Pelaksanaan muscab DPC PPP Inhu ini dilaksanakan sesuai dengan petunjuk pelaksanaan (Juklak) dari Dewan pimpinan Pusat (DPP) PPP no: 0027/kpts/DPP/2016. Tentang musyawarah pusat, musyawarah wilayah, musyawarah cabang, musyawarah anak cabang PPP.

Direncanakan Muscab partai berlambang Ka!bah ini akan dilaksanakan selama dua hari pada 10-11 oktober mendatang dihotel Five Boys Pematang Reba. Dalam muscab tersebut akan hadir pengurus PPP dari DPW Riau, DPP Pusat serta dari PAC, organisasi sayap PPP dan undangan lainnya.

Ketua DPC PPP Inhu Suharto SH, Kamis (6/10) membenarkan bahwa DPC PPP Inhu akan melaksanakan muscab untuk memilih ketua DPC. Menurutnya muscab dilaksanakan sesuai dengan tuntutan organisasi dalam mengkaderisasi setiap kader PPP melalui pemilihan serta musyawarah.

Ditambahkannya dalam muscab sesuai dengan juklak DPP semua kader yang memenuhi syarat berhak untuk maju mencalonkan diri menjadi ketua DPC. Diantara syaratnya adalah pernah menjabat sebagai pengurus inti selama satu periode pada DPC ataupun PAC serta juga ada syarat lainnya.

"Mengenai syarat untuk maju menjadi calon ketua DPC PPP nantinya akan dijabarkan lagi dalam tatib pemilihan. Kita berharap musyawarah dapat berjalan dengan aman dan lancar serta seuai dengan aturan dan mekanisme partai serta terpilih ketua secara demokratis,"harap Suharto.

Ketika ditanya siapa saja yang bisa memberikan hak suaranya dalam muscab nantinya, menurut Suharto sebagaimana sebelumnya untuk PAC ada dua suara masing-masing diberikan oleh Ketua dan Sekretris. Selain itu juga nantinya dari organisasi sayap PPP, dari DPC dan DPP berhak memberikan masing-masing satu suara.

Dari informasi yang berkembang saat ini mulai bermunculan nama calon ketua DPC yang akan bertarung pada Muscab mendatang. Diantaranya muncul nama Maryadi anggota DPRD Inhu, E Junianto sekretaris DPC PPP Inhu, Niam Ketua PAC PPP Sungai Lala serta nama ketua DPC PPP Inhu saat ini Suharto SH.(r 10)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved