DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Mutasi Bengkalis, Sejumlah Pejabat Non Job Kembali Dilantik

Editor :Rio Ahmad Senin,03 Oktober 2016 | 20:56:16 WIB
Mutasi Bengkalis, Sejumlah Pejabat Non Job Kembali Dilantik Ket Foto : Pelantikan pejabat bengkalis

PELITARIAU, Bengkalis - Sejumlah pejabat eselon yang sebelumnya sempat non job pada pelantikan gelombang I dan II, kembali mendapatkan jabatan pada pelantikan gelombang III, Senin (3/10/2016). Pelantikan tersebut sekaligus menepis isu adanya like or dislike dari Bupati Bengkalis dalam penempatan pejabat.

Seperti Suparman, mantan Kepala Bagian (Kabag) Pengelolaan Data Elektronik Sekretariat Daerah Bengkalis yang sebelumnya 'ditindih' Hadi Prasetyo, menduduki jabatan baru sebagai Kabag Persidangan Sekretariat DPRD Bengkalis.  Kemudian M Fadlul Wajdi, mantan camat Bukit Batu yang digantikan Reza Novendra, dilantik sebagai Kepala Bidang (Kabid) Pengkajian Masalah Strategis Daerah Badan Penelitian dan Pengembangan.

Selanjutnya, Firdaus, mantan Kabag Keuangan Sekretariat DPRD Bengkalis ini yang sejak 8 September lalu juga non job akibat jabatannya diisi orang lain, dilantik Amril sebagai Kabid Usaha Mikro Kecil Menengah Dinas Koperasi dan UMKM.

Selain ketiga nama tersebut, masih ada beberapa nama yang sebelumnya sempat kena 'tindih', kembali dilantik Amril. Mereka antara lain mantan Camat Bantan Hendrik Dwi Yatmoko sebagai Kabid Politik Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. Kemudian, mantan Kabag Tatap Pemerintahan Abdul Harris dilantik sebagai Sekretaris Dinas Pertanian dan Peternakan.

Selanjutnya, mantan Kabag Perekonomian Sekretariat Daerah Bengkalis Bambang Irawan dilantik sebagai Sekretaris Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan.

Menanggapi pertanyaan wartawan terkait pengangkatan kembali sejumlah pejabat yang hampir sekitar sebulan sempat dinonjobkannya tersebut, Amril mengatakan, sebenarnya tidak ada maksud dirinya untuk menonjobkan seseorang.

"Dari hati kecilnya yang paling dalam, saya sama sekali tidak pernah memiliki keinginan untuk menonjobkan seseorang. Apalagi hal itu dilakukan karena faktor like or dislike atau adanya faktor subjektivitas tertentu. Maunya saya justru sebaliknya, kalau bisa semua PNS yang saat ini menduduki sebuah jabatan tetap memegang jabatan,"ujar Amril Amril usai mengambil sumpah jabatan dan melantik 74 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di ruang serba guna lantai IV Kantor Bupati Bengkalis, Senin (3/10/2016) pagi.

Namun demikian, tambahnya, kalau sebelumnya dan bahkan sampai saat ini tetap masih ada beberapa pejabat yang nonjob karena mutasi yang dilakukannya, hal itu semata-mata dilakukan sesuai dengan kebutuhan organisasi saat ini.

Adapun Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang diambil sumpah dan dilantik Amril adalah H TS Ilyas. Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Bengkalis ini menduduki jabatan sebagai Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis yang sebelumnya dijabat H Hermanto Baran sebagai Pelaksana Tugas.***(prc/hrc)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved