DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Muara Baru Jakarta Bakal jadi Pasar Ikan Online

Editor :Rio Ahmad Kamis,29 September 2016 | 06:49:26 WIB
Muara Baru Jakarta Bakal jadi Pasar Ikan Online Ket Foto : Susi Pudjiastuti

PELITARIAU, Jakarta - Kementrian Kelautan dan Perikanan akan merevitalisasi kawasan pelabuhan perikanan Muara Baru, Jakarta Utara menjadi pasar ikan modern berbasis sistem perdagangan online.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengatakan, penataan ulang Muara Baru dilakukan agar pasar tersebut bisa menjadi lebih nyaman bagi pedagang dan konsumen.

"Kan ada sistem online juga belinya, terus nanti akan ditata ulang supaya tidak semrawut lagi. Penjual semuanya nanti pakai seragam biar rapi," kata Susi, dikutip CNN Indonesia Rabu (28/9).

Ia menjelaskan, pusat perikanan terpadu Muara Baru ini akan didesain menjadi bangunan modern dua lantai yang berdiri di lahan seluas 100 hektare yang merupakan lahan milik KKP dan Perum Perikanan Indonesia (Perindo).

Pasar tersebut juga menurut Susi, akan dilengkapi pusat perbelanjaan dan kuliner, cold storage, hingga tempat pelelangan ikan yang akan terintegrasi secara langsung.

Hingga saat ini, untuk mendukung pembangunan tersebut, KKP telah menyiapkan dana sebesar Rp200 miliar yang dialokasikan khusus untuk pembangunan Pasar Ikan Modern Muara Baru.

"Sementara ini setelah kita hitung, total perbaikan 100 hektare bisa sampai Rp3 triliun sampai Rp5 triliun. Kita akan ajak swasta juga untuk investasi," katanya.

Rencanya, pasar ikan modern Muara Baru akan selesai dalam tiga tahun ke depan. Sehingga 2020, pasar tersebut dipastikan bisa beroprasi secara maksimal.

"Kalau sukses, akan bangun juga pasar ikan ini di tempat lain, bisa di Semarang, Surabaya, bahkan Bandung. Kita bisa bangun pasar ikan di kawasan pasar Ciroyom kalau di Bandung," katanya.***(prc)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved