DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

TNI dan Masyarakat Tanjung Damai Bengkalis Kompak Bangun Gorong-gorong dan Semenisasi

Editor :Rio Ahmad Rabu,28 September 2016 | 18:52:11 WIB
 TNI dan Masyarakat Tanjung Damai Bengkalis Kompak Bangun Gorong-gorong dan Semenisasi Ket Foto : TMMD di desa Tanjung Damai Bengkalis

PELITARIAU, Bengkalis - Ada hal yang menarik dalam proses TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97 tahun 2016 di Bengkalis, dimana TNI bersama masyarakat bahu-membahu membangun semenisasi jalan dan gorong-gorong.

TMMD ditujukan untuk desa-desa terpencil, khususnya yang belum sempat tesentuh oleh tangan Pemerintah setempat. Dalam pelaksanaannya juga diterapkan sistem gotong-royong bersama TNI dan masyarakat.

TMMD ke-97 tersebut begitu terkesan di hati masyarakat, karena melihat kesungguhan para prajurit TNI dalam proses pengerjaannya, masyarakat tanpa dikomando membaur dan ikut membantu dengan sukarela.

"Ketulusannya itu loh yang sampai ke hati saya, belum pernah saya lihat gotongroyong yang seperti ini," Kata Putra, salah satu warga desa Tanjung Damai.

Menurutnya ketulusan para prajurit dalam membangun infrastruktur ini dapat dilihat dalam semangat masing-masing personil, mulai dari mengolah adonan semen dengan batu dan pasir, hingga membersihkan lokasi jalan dari sampah.

"Sebenarnya bukan giliran saya untuk gotong royong, tapi karna melihat semangat bapak-bapak ini, saya ingin merasakan juga semangat mereka," ungkap Putra.(penrem WB/rel)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved