DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

BPMPKB Kuansing Lakukan Pembinaan, Monitoring Pengelolaan Dana Desa

Editor :Rio Ahmad Selasa,27 September 2016 | 05:55:00 WIB
BPMPKB Kuansing Lakukan Pembinaan, Monitoring Pengelolaan Dana Desa Ket Foto : Kepala BPMPKB saat melakkukan Pembinaan dan monitoring

PELITARIAU, Kuansing - Dalam rangka mengoptimalkan pengelolaan keuangan dana Desa tahun 2016, BPMPKB kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) melakukan Pembinaan, Monitoring dan Evaluasi pengelolaan dana desa  tahun 2016. Pembinaan dilakukan bekerja sama dengan tim koordinasi  tingkat kabupaten Kuansing yang terdiri dari Komisi C DPRD, Kejari, Insfektorat.
.
"Kegiatan Pembinaan ini telah di lakukan di 15 kecamatan di Kuansing yang dimulai sejak tanggal 6 sampai 23 september 2016 lalu,"ungkap Kepala badan BPMPKB Kabupaten kuansing Irwandi S.Sos, MM melalui kabid pemerintahan Desa H.Saleh di ruang kerjanya, Senin (26/9).

Selanjutnya Irwandi mengatakan bahwa salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melakukan pembinaan sejak awal sehingga pemerintah desa tidak melakukan kesalahan yang bersifat fatal yang akan merugikan desanya sendiri dan terjerat hukum. Terkait penggunaan dan atau pengelolaan dana tersebut, oleh karena itu sangat perlu kiranya kegiatan ini di lakukan demi kebaikan utuk semua pihak.

Kegiatan Pembinaan dan Monitoring yang dilaksanakan di setiap kecamatan di hadiri oleh seluruh perangkat pemerintahan desa, BPD, Sekdes, Bendahara dan pendamping desa yang ada di kecamatan tersebut.           


Irwandi juga menyampaikan bahwa penyaluran dana desa yang bersumber dari APBN tahun anggaran 2016  tahap I telah di salurkan kepada 218 desa yang ada di kuansing sebesar 78 milyar lebih. Dana tahap II siap untuk di salurkan, saat ini dana tersebut talah masuk ke RKD pada tanggal 16 September 2016 lalu.***(kasmalinda)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved