DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Buat Terobosan Pariwisata, Wisata Pulau Jemur di Rohil Terbaik di Riau

Editor :Jarmain Minggu,25 September 2016 | 07:45:00 WIB
Buat Terobosan Pariwisata, Wisata Pulau Jemur di Rohil Terbaik di Riau Ket Foto : Bupati Rohil H Suyatno melakukan pemetaan dan rapat dengan instansi terkait dilokasi wisata pulau jemur. Pulau jemur adalah lokasi pariwisata yang banyak di kunjungi wisatawan lokal dan manca negara
PELITARIAU.com - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) tahun 2016 ini, terus meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata. Pantai pulau jemur dijadikan wisata unggulan yang bisa di kunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan manca negara. 
 
Dengan melakukan trobosan penggalian pontensi-pontesi pariwisata yang ada di Rohil diharapkan kedepan, rohil mendapatkan peningkatan pendapatan dari kunjungan wisatawan.
 
Bupati Rohil H Suyatno, menjelaskan, guna meningkatkan pendapatan daerah Pemda Rohil telah berkomitmen menggenjot pontensi wisata yang ada pada saat ini. "Rohil  sangat kaya dengan lokasi wisata namun, lokasi  wisata di Rohil belum terkolela secara maksimal," kata Suyatno.
 
Seperti Pulau Jemur, jelas Bupati, merupakan objek wisata alam yang harus dikelola secara maksimal sebab, tidak ada pulau yang bagus dan memiliki pantai yang indah di daerah Rohil sama dimiliki oleh daerah Kabupaten-Kota yang ada di Riau.
 
Lanjut Bupati, pemerintah daerah akan membeli speed aluminium yang muatan 100 orang hingga 150 orang penumpang. Dengan adanya speed angkutan wisatawan terswebut itu nanti, masyarakat lebih mudah untuk menjangkau pelau jemur yang ada di Rohil. Setelah itu nantinya, akan dilakukan pembenahan sarana transfortasi serta pelabuhan dan prasarana pendukung lainnya.
 
Pemkab Siapkan Jepsy dan Kereta gantung
Pemda Rohil akan menyiapkan 10 unit Jepsy menuju Pulau Jemur, jepsy berfungsi untuk wisatawan bisa bermain dan menghabisakan waktu liburan di pulau jemur. Tentunya, dengan berkembangnya wisata pulau jemur nanti, akan berdampak kepada masyarakat tempatan .
 
Foto :Speed yang digunakan wisatawan untuk mengunjungi pariwisata pulau jemur di Kabupaten Rohil, Pemda rohil terus membenahi sarana dan prasarana untuk kenyamanan wisatan yang datang kepulau jemur.
 
 
"Kita siapkan nanti olahraga main baling-baling di lokasi pulau jemur, lokasi tersebut juga akan dilepaskan penyu seribu ekor agar menjadi lokasi perkembangan penyu," jelasnya.
 
Sarana pendukung lainnya, untuk digunakan oleh wisatawan yang mengunjungi pulau jemur adalah Kapal pompong, dimana jumlah kapal pompong yang akan disiapkan sebanyak dua puluh unit. Pompong yang digunakan wisatawan yang mengunjungi pulau jemur bisa meningmati laut Pulau Jemur.
 
Selain itu juga, wisata pulau jemur akan dilengkapi dengan kereta gantung. dimana pembuatan kereta gantung itu nantinya akan di pusatkan di kawasan jembatan pedamaran I dan jembatan pademaran II.  "Harapan kita, seluruh wisata  yang ada Rohil bisa berkembang dan mampu meningkatkan PAD," harapnya. **Jar

 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved