DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Selama dua Hari, di Japura Inhu Berlansung Lomba Sepeda Cross

Editor :Rio Ahmad Senin,26 September 2016 | 09:37:00 WIB
Selama dua Hari, di Japura Inhu Berlansung Lomba Sepeda Cross Ket Foto : Camat Lirik saat melepas peserta lomba

PELITARIAU, Inhu - Satu lagi kegiatan yang bersifat positif dilaksanakan di desa Japura Kec Lirik Inhu berupa lomba sepeda cross yang berlangsung selama dua hari. Kegiatan tersebut diikuti ratusan crosser yang berasal dari berbagai Kecamatan diwilayah Inhu yang dilaksanakan dilokasi sirkuit sepeda cross Japura.

Kepala desa Japura Apriyanti yang dikonfirmasi Pelitariau.com, Senin (26/9) menjelaskan bahwa kegiatan sepeda cross bagi anak-anak menjelang remaja ini dapat terlaksana berkat kerja keras Karang Taruna bersama dengan masyarakat. Tentunya juga dibantu oleh aparat pemerintahan desa serta pihak terkait lainnya.

"Lomba sepeda croos ini berlangsung selama dua hari Sabtu-Minggu (24-25/9) yang diikuti oleh peserta dari beberapa Kecamatan seperti Kec Pasir Penyu, Kec Sei. Lala serta daerah lainya. Kejuaraan ini memperebutkan piala, uang serta juga ada piagam,"jelas Kades.

Menurut Apriyanti lomba sepeda cross ini merupakan salah satu kegiatan anak-anak menjelang remaja yang sifatnya sangat positif sekali. Selain sehat juga diharapkan akan mampu menorehkan prestasi kedepannya dan diharapkan muncul dari lomba yang dilaksanakan di Japura ini.

"Kita berharap agar kedepannya kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara kontiniu sehingga hobi dari generasi muda akan lomba sepeda dapat tersalurkan. Selain itu juga kepada pemerintah serta pihak terkait diharapkan dapat membangun secara permananen sirkuit sepeda cross di Japura ini,"harap Kades.  

Sebelumnya Cmat Lirik Suhadi SE. MM, Kapolsek Lirik, AKP Taupiq Nugraha SE, Ketua Karang Taruna Kabupaten Indragiri Hulu Boby Racmad ikut menyaksikan lomba sepeda cross ini pada hari Minggu (25/9).

Camat Lirik Suhadi sangat menyambut baik kegiatan lomba sepeda cross di desa Japura yang positif ini karena kegiatan ini dapat mengurangi kenakalan remaja. Tidak ugal-ugalan di jalan, serta membuat tubuh menjadi sehat dan berpiran positif pula dalam menatap masa depan.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kab Inhu Boby Rachmad mengatakan akan memfasilitasi kepada Pemda Inhu agar desa ini bisa dibangunkan sirkuit sepeda cross yang permanen dengan catatan mempunyai lahan. "Kita akan mencoba fasilitasi agar secepatnya sirkuit sepeda croos dapat dibangun di Japura."jelasnya.(r 10)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved