DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Ratusan Anggota FKPPI Riau Berkumpul di Gedung Dang Purnama Rengat, Ada Apa?

Editor :Rio Ahmad Sabtu,24 September 2016 | 10:27:00 WIB
Ratusan Anggota FKPPI Riau Berkumpul di Gedung Dang Purnama Rengat, Ada Apa? Ket Foto : Pembekalan Wawasan Kebangsaan Dan Bela Negara Kepada Anggota FKPPI Se-Provinsi Riau

PELITARIAU, Inhu - Ratusan anggota Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan dan Putra-putri TNI Polri (FKPPI) se Provinsi Riau menerima pembekalan wawasan kebangsaan dan bela negara dari Kasrem 031/Wirabima Kolonel Czi I Nyoman Prawata, Jumat (23/9) malam di Gedung Dang Purnama Rengat.

Kegiatan yang diselenggarakan Kodim 0302 Inhu ini merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT ke-38 FKPPI dan pelantikan Pengurus Cabang FKPPI se Provinsi Riau oleh Pandam I Bukit Barisan Mayjen Lodewyk Pusung di Stadion Narasinga Rengat, Sabtu (24/9).

Ketua Pengurus Daerah FKPPI Riau, Jhon Amalis menyampaikan bahwa FKPPI merupakan organisasi kemasyarakatan yang beranggotakan para penggerak pembangunan nasional dengan tujuan mewujudkan masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945

“Karena itu, FKPPI harus mampu menjadi salah satu wadah membangun fisik, metal serta moral generasi muda untuk menjadi pemimpin yang bertanggung jawab bagi masa depan Bangsa dan Negara,” tegasnya.

Sementara itu, Kasrem 031/Wirabima Kolonel Czi I Nyoman Prawata mengatakan bahwa FKPPI merupakan organisasi besar yang telah di akui pemerintah serta dibina langsung oleh TNI dan Polri. Karena itu, keluarga besar FKPPI harus berusaha membesarkan nama organisasi dengan hati nurani yang jernih agar FKPPI menjadi organisasi positif yang diharap dapat menjadi pengawal untuk memperkuat dan menjaga harkat serta martabat bangsa. “Organisasi yang besar adalah organisasi yang independent, bukan organisasi yang didirikan oleh kepentingan sepihak,” ungkap kasrem.

Selain itu, pada pembekalan yang mengangkat tema “Membangun Kesadaran Bela Negara dalam Rangka Ketahanan Nasional “ ini juga disampaikan berbagai materi tentang perjuangan pahlawan yang diharapkan dapat menjadi pemicu kade FKPPI untuk meningkatkan semangat juang serta konsep bela negara yang diharapkan dapat menimbulkan kesadaran bela negara.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Badan Kesbangpol Inhu Adri Bahar yang mewakili Bupati Inhu, Pengurus Daerah FKPPI Riau dan Pengurus Cabang FKPPI se Provinsi Riau.(r 10/rel)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved