DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

KPK Tak Izinkan Pimpinan DPD Jenguk Irman Gusman

Editor :Rio Ahmad Kamis,22 September 2016 | 05:46:00 WIB
KPK Tak Izinkan Pimpinan DPD Jenguk Irman Gusman Ket Foto :

PELITARIAU, Jakarta - Sejumlah pimpinan DPD berencana akan menjenguk mantan Ketua DPD, Irman Gusman, di Rumah Tahanan (Rutan) Pomdam Jaya Guntur, Jakarta Selatan pada hari ini, Kamis (22/9/2016).

Namun, para pimpinan DPD batal melakukan kunjungannya ke Rutan Guntur. Pasalnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak mengizinkan dan hanya memperbolehkan sanak keluarganya yang menjenguk.

Protokol pimpinan DPD, Suhartono, yang sudah menunggu sejak pagi di markas pemberantasan korupsi mengatakan, pihak KPK tak memperbolehkan. "Belum bisa besuk, katanya ada e-mail dari penyidik KPK ke DPD," ujar Suhartono di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan dikutip okezone, Kamis (22/9/2016).

Pimpinan DPD yang akan menjenguk Irman Gusman pun menyayangkan keputusan dari lembaga yang kini dipimpin Agus Rahardjo itu. Pasalnya, DPD tidak mempunyai kepentingan dalam penyidikan KPK terhadap Irman Gusman.

"Ya, tapi kita hormatilah proses di KPK. Katanya yang bisa besuk hanya keluarga," ujar Suhartono.

Menurut informasi, sejumlah pimpinan ‎DPD yang akan menjenguk Irman Gusman di antaranya adalah Wakil Ketua I DPD Farouk Muhammad, Wakil Ketua II DPD Gusti Kanjeng Ratu Hemas, dan sejumlah senator lainnya.

Sementara itu, pihak keluarga yang tadinya akan menjenguk bersamaan dengan pimpinan DPD saat ini sudah berada di Rutan ‎Guntur untuk menjenguk Irman.

"Sudah, mereka lagi menjenguk, bersama keluarga," ujar kuasa hukum Irman Gusman, Tommy Singh saat dikonfirmasi. ***(prc)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved