DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Sekolah Terbersih di Kuansing Ini Meja dan Kursinya "Bergoyang"

Editor :Rio Ahmad Sabtu,17 September 2016 | 16:21:38 WIB
Sekolah Terbersih di Kuansing Ini Meja dan Kursinya Ket Foto : SDN 08 Beringin Taluk Merupakan sekolah terbersih di Kuansing

PELITARIAU, Kuansing - Sekolah Dasar (SD) merupakan salah satu tempat pembentukan karakter anak melalui pendidikan formal, tentunya harus memenuhi syarat dan kebutuhan anak dalam meningkatkan kenyamanan anak didik dalam melaksanakan proses belajar di sekolah tersebut. Namun berbeda halnya dengan yang dialami siswa dan siswi SDN 08 desa Beringin Taluk saat ini, meja dan kursi mereka tidak layak pakai lagi.

Di SDN 08 Taluk ini terlihat meja dan kursinya sudah goyang sana sini dan kepala sekolah sangat khawatir dngan keamanan anak-anak dalam belajar. Dengan kondisi tersebut ada anak nya yang telah terjepit pahanya oleh kursinya sendiri.

Menurut kepala Sekolah SDN 08 Beringin Taluk Yulius Emra S.Sos mengatakan bahwa SDN 08 saat ini yang merupakan sekolah terbersih di Kab Kuantan Singingi (Kuansing). Saat ini sedang mempersiapkan untuk menjadi sekolah terbersih  tingkat Provinsi, dan beliau menargetkan untuk menjadi tingkat Nasional.

"Tentunya untuk memncapai hal tersebut tidak semudah membalikkan telapak tangan dan adanya proses serta usaha yang harus dilaksanakan oleh semua pihak,"jelas Kepala Sekolah

Lebih jauh dijelaskan SDN 08 desa Beringin Taluk saat ini di lihat dari luar bangunan cukup baik, namun hanya meja dan bangku siswalah yang saat ini menjadi kendala. Untuk itu kepada pemerintah agar dapat memberikan bantuan kursi dan meja kepada sekolahnya, sehingga kenyamanan anak dalam belajar dan konsentrasi guru yang sedang mengajar akan lebih baik dan tidak merasa was-was.

SDN 08 saat ini yang menyelenggarakan sekolah bebas dari sampah, dan menyelenggarakan pendidikan bebas pungutan apapun, sehingga sekolah ini tidak sanggup membeli meja dan kursi. Siswa sekolah ini pun aktif di beberapa cabang olah raga diantaranya volly dan  tenis meja yang kemaren sempat ikut final untuk mengikuti o2sn dengan melatih anak secara serius. ***(linda)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved