DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bankeu Tak Dimasukan Dalam RAPBD-Perubahan Pemrov Riau 2016

Editor :Ramdana Rabu,14 September 2016 | 17:47:11 WIB
Bankeu Tak Dimasukan Dalam RAPBD-Perubahan Pemrov Riau 2016 Ket Foto : ilustrasi :
PELITARIAU, Pekanbaru -  Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) RAPBD-Perubahan Pemerintah provinsi (Pemrov) Riau tahun 2016 tidak mencantumkan bantuan keuangan (Bankeu).
 
Seperti yang disampaikan Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman kepada wartawan mengatakan, dalam KUA-PPAS RAPBD Perubahan 2016 yang dikirimkan pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau ke DPRD Riau tanpa mencantumkan bantuan keuangan (Bankeu) kabupaten/kota di Riau. 
 
"KUA-PPAS RAPBD Perubahan sudah kita terima, di dalamnya tidak mencantumkan Bankeu kabupaten/kota," kata Noviwaldy Jusman Rabu (14/09/16). 
 
Kendati demikian bukan berarti dalam RAPBD Perubahan 2016 yang akan disahkan anggota dewan, tidak mencantumkan Bankeu. Kepastian masuk atau tidaknya Bankeu ini akan diputuskan dalam rapat Banggar dan TAPD Provinsi Riau. 
 
"Nanti Banggar dan TAPD akan membahas persoalan ini, apakah masih memungkinkan Bankeu ini dimasukkan atau tidak. Sepenuhnya ada di Banggar dan TAPD," ungkap politisi Demokrat ini. 
 
Lebih lanjut ia tampak pesimis jika Bankeu ini akan terlaksana jelang akhir tahun ini. Apalagi, waktu pelaksanaannya pun diperkirakan dimulai awal Bulan November mendatang. Jika Bankeu ini tetap dimasukkan dalam RAPBD Perubahan tapi tidak terlaksana, maka hal ini jelas akan menambah SiLPA Riau. 
 
"Kalau dianggarkan tapi tidak bisa dilaksanakan, maka percuma saja, SiLPA juga nantinya. Makanya dalam hal ini, Banggar dan TAPD mesti selektif," tutupnya. **prc
Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved