DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Ratusan Murid PDTA Sidomulyo Inhu "Serbu" WA Pertamina

Editor :Rio Ahmad Selasa,13 September 2016 | 18:59:19 WIB
Ratusan Murid PDTA Sidomulyo Inhu Ket Foto : Salah satu kegiatan mewarnai PDTA Sidomulyo di lokasi WA PT Pertamina

PELITARIAU, Inhu - Dalam rangka meningkatkan kemampuan berpikir anak serta juga menyatu dengan alam maka sekitar 150 murid yang sedang belajar agama di PDTA desa Sidomulyo melakukan pembelajaran ke lokasi Wisata Alam (WA) PT Pertamina Lirik.

Kedatangan murid PDTA dari kelas II hingga kelas V ini memberikan pemandangan tersendiri di sore hari Selasa (13/9) dilokasi WA. Terlihat anak-anak yang sedang belajar berlari kesana kemari seolah-olah ingin tau dan "menyerbu" segala sesuatu yang dianggapnya belum pernah dilihat dan dinikmati.

Sebagaimana diketahui bahwa di lokasi WA PT Pertamina Lirik ini dapat dilihat berbagai macam aneka jensi tanaman langka, tempat bermain anak, juga ada kolam ikan serta dilengkapi dengan lokasi kuliner. Sehingga membuat anak-anak PDTA Sidomulyo ini menjadi nyaman bermain.

Selain itu ikut hadir dilokasi WA PT Pertamina Ketua BPD desa Sidomulyo Suntoro serta juga Ketua Forum Komunikasi BPD Kec Lirik Dasmun Ahmad. Juga para orang tua murid seperti Abd. Rahman, Yuliarti, Mustajab dan banyak lagi lainnya.

Menurut mereka kegiatan belajar sambil bermain dan mengenal alam sangat baik untuk perkembangan berpikir anak-anak. "Kegiatan mengunjungi lokasi wisata sambil belajar dan bermain sangat positif serta besar manfaatnnya bagi anak-anak. Terutama sekali dalam mengenal alam, tidak hanya teori saja tetapi bisa melihatnya secara langsung,"jelas Suntoro.

Dari pantauan dilapangan terlihat para guru PDTA Sidomulyo ini juga melaksanakan kegiatan melukis alam dan mewarnai yang diikuti seluruh muridnya. Selanjutnya bagi para pemenang 1 sampai 3 diberi hadiah diakhir kegiatan.

Salah seorang murid PDTA desa Sidomulyo Sri Asih Rhisky menyatakan sangat senang sekali dengan kegiatan belajar sambil bermain di lokasi wisata alam. Serta berharap kegiatan yang sama tetap dilaksanakan di masa-masa yang akan datang.(r 10)   

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved