DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

SPBU Sering Kosong, Masyarakat Inhu Kesulitan Dapatkan BBM

Editor :Rio Ahmad Selasa,13 September 2016 | 18:03:37 WIB
SPBU Sering Kosong, Masyarakat Inhu Kesulitan Dapatkan BBM Ket Foto : Antrian di SPBU

PELITARIAU, Inhu - Jelang Idul Adha sampai dengan Selasa (13/9) SPBU yang berada diwilayah Inhu sering kosong. Akibatnya masyarakat pengguna kenderaan bermotor mengalami kesulitan dalam mendapatkan BBM baik premium maupun solar,

Dari pantuan di SPBU Japura Kec Lirik, Selasa (13/9) terlihat antrian kenderaan roda dua dan juga roda empat cukup panjang. Antrian dimulai pukul 06.00 wib pagi sampai dengan sekitar pukul 10.00 wib siang BBM jenis premium habis setelah sebelumnya solar juga habis.

"SPBU ditempat lain menurut para supir sering kosong akibatnya tumpukan kenderaan yang memerlukan BBM ke SPBU Japura. Sebenarnya BBM yang masuk juga belum normal sementara permintaan cukup banyak, apalagi SPBU berada di jalan Lintas Timur,"ungkap Rasid 

Sebelumnya Kabid Pengawasan Disperindagpas Inhu, Ari Prasetio Sunarto mengungkapkan kepada wartawan bahwa kelangkaan ini dikarenakan terjadi kekosongan yang terjadi di depot Pertamina.

"Hari Jumat (9/9/2016) kemarin kita melakukan konfirmasi dengan pihak Pertamina, kata mereka ada kekosongan di depot Pertamina sehingga penyuplaian ke sejumlah SPBU sempat terhambat" ujar Ari.

Menurut informasi yang diterima pihak Disperindagpas Inhu dari pihak Pertamina, dijelaskan bahwa kekosongan itu dikarenakan keterlambatan kapal tangker pengangkut bahan bakar tiba di depot.
Penyebab keterlambatan kapal itu sendiri dikarenakan faktor alam.

Meski begitu, Ari menyampaikan bahwa berdasarkan komunikasi terakhir, Sabtu (10/9/2016) kemarin kapal tanker sudah tiba di depot dan proses suplai ke sejumlah SPBU sudah mulai dilaksanakan.

Hanya saja kendalanya, armada Pertamina untuk menyuplai ke SPBU masih terbatas, sehingga dibutuhkan waktu untuk bisa normal kembali. "Kalau diprediksi suplai BBM akan kembali normal sekira seminggu ke depan," ujar Ari.(prc)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved