DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bupati Kuansing Resmikan Pasar Teberau

Editor :Rio Ahmad Senin,12 September 2016 | 17:43:43 WIB
Bupati Kuansing Resmikan Pasar Teberau Ket Foto : Waka I DPRD Kuansing Sardiyono dan Kadis PKP, Azhar saat peresmian pasar desa Teberau Panjang.

PELITARIAU, Kuansing - Bupati Kuansing diwakili Kadis Pasar Kebersihan dan Pertamanan ( PKP )kuansing Drs Azhar Ali  MM meresmikan pasar desa Teberau Panjang kecamatan Gunung Toar. Usai peresmian pasar tersebut langsung ditempati dan dipergunakan pada Sabtu ( 10/9/2016 ) malam lalu.

Pada acara peresmian pasar tersebut tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua I DPRD Kuansing, Sardiyono A.Md, Camat Gunung Toar, Arthamelia, Kades dan perangkat serta ketua BPD dan anggota desa Teberau Panjang dan warga masyarakat desa setempat.

Kadis PKP Kuansing, Azhar menyatakan dalam sambutannya bahwa luas pasar desa Teberau Panjang 45 x 120 meter yang dibangun sejak tahun 2011 yang lalu. " Diharapkan keberadaan pasar ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat terutama masyarakat desa Teberau Panjang. Pasar desa ini juga diharapkan dapat menjadi salah satu sumber pemasukan bagi desa Teberau Panjang nantinya dari restribusi yang ditarik sesuai kewenangan yang dimiliki desa,"tambahnya.

Selanjutnya Azhar mengatakan bahwa saat ini terdapat 34 pasar desa diseluruh Kuansing termasuk di Teberau Panjang. " Kita terus membangun pasar desa, agar akses masyarakat ke pusat ekonomi semakin dekat, mengurangi jarak tempuh yang membuat irit biaya disegala bidang selain mengembangkan masing-masing desa,"ujarya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Sardiyono yang juga tokoh masyarakat setempat, mengharapkan kedepan, Pemkab Kuansing dapat menambah sarana dan prasarana dipasar tersebut, seperti los, MCK dan mushollah.(linda)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved