DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bupati Lantik 96 Pejabat di Lingkup Pemkab Bengkalis

Editor :Rio Ahmad Kamis,08 September 2016 | 18:48:47 WIB
Bupati Lantik 96 Pejabat di Lingkup Pemkab Bengkalis Ket Foto : Bupati Bengkalis saat melantik 96 pejabat eselon III dan IV

PELITARIAU, Bengkalis – Bupati Bengkalis Amril Mukminin menegaskan, dalam sebuah organisasi, tidak terkecuali instansi pemerintah, di pusat maupun daerah, promosi dan mutasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai Pegawai Aparatur Sipil Negara, merupakan hal biasa, dan dibenarkan peraturan perundang-undangan. Tujuannya, agar organisasi tersebut semakin kuat, efektif dan efisien.
 
“Meskipun demikian, promosi dan mutasi  dimaksud dan dimanapun, tetap akan selalu menarik perhatian. Bukan saja di kalangan PNS itu sendiri, tetapi juga di masyarakat luas,” jelas Amril.
 
Dia mengatakan itu ketika mengambil sumpah dan melantik 18 Pejabat Administrator dan 78 Pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Kamis (8/9/2016) yang dipusatkan di ruang serba guna lantai IV Kantor Bupati Bengkalis.

Ke-96 pejabat tersebut, merupakan bagian dari 207 pejabat yang seharusnya ikut diambil sumpah dan dilantik pada Kamis (1/9/2016). Namun karena berbagai alasan, seperti sedang tugas dinas ke luar daerah, mereka tidak dapat mengikutinya.
 
Adapun Pejabat Administrator yang diambil sumpah dan dilantik tersebut, diantaranya H Eri Kesuma Pribadi. Eri yang sebelum menjabat Kepala Bagian Kesejahteraan dimutasi sebagai Sekretaris  Badan Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah.
 
Kemudian Fahrizal, yang sebelumnya Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Rupat, dipromosikan sebagai Camat Pinggir, menggantikan Nazli. Selanjutnya, Mulyadi yang sebelumnya Sekcam Bukit Batu, menggantikan H Alpi Mukhdor, sebagai Camat Siak Kecil.
 
Ditambahkan Amril, bagi yang paham pentingnya promosi dan mutasi, tentu akan jernih melihatnya, serta langsung meresponnya dengan munculnya semangat baru untuk berprestasi.
 
Namun, bagi yang menilainyaya dari sisi yang lain, apalagi tidak memahami esensi tujuannya, sering berprasangka dan mencari aspek negatif, mengungkit kelemahan pihak lain, mempersoalkannya, bahkan memberikan kritisi yang tidak objektif atas kebijakan promosi dan mutasi dimaksud.
 
“Meskipun merupakan peluang, tetapi terkadang ada juga sebagian PNS tidak mau memanfaatkannya untuk meningkatkan kinerja,” paparnya.
 
Amril mengajak semua pihak untuk memaknai promosi dan mutasi itu secara positif. Sebagai pembangkit semangat dan rasa optimisme untuk berbuat dan menjadi yang terbaik dan lebih baik dari sebelumnya, demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat dan Kabupaten Bengkalis.
 
Masih kata Amril, dari sudut pandang manajemen, khususnya mutasi seorang PNS, adalah hal yang lazim dan harus terjadi dalam instasi pemerintah. Merupakan bagian dari sistem pembinaan aparatur dan penataan struktur organisasi yang berkesinambungan. Untuk penyegaran dan peningkatan kinerja seorang PNS.***(prc/boc)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved