DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Di Inhu Harga Cabe Merah Melonjak Capai Rp80.000/kg

Editor :Rio Ahmad Rabu,07 September 2016 | 08:33:01 WIB
Di Inhu Harga Cabe Merah Melonjak Capai Rp80.000/kg Ket Foto : Cabe merah harganya melonjak dan mulai langka di pasar tradisional Japura

PELITARIAU, Inhu - Beberapa hari menjelang pelaksanaan hari Raya Idul-Adha berbagai harga kebutuhan pokok melonjak dengan tajam. Selain itu juga ketersediaan bahan pokok berkurang dipasaran sehingga masyarakat mengalami kesulitan mendapatkannya.

Dari data yang berhasil diperoleh pelitariau.com, Rabu (7/9) di pasar tradisional Japura Kec Lirik khusus untuk cabe merah harganya sudah mencapi Rp80.000/kg. Pedagang yang menjual cabe merah tidak banyak seperti hari pasar sebelumnya sehingga menyulitkan masyarakat yang hendak berbelanja.

"Hari ini (Rabu, red) harga cabe merah sudah mencapai Rp80.000/kg, sedangkan sebelumnya masih bisa Rp60.000/kg. Kenaikan harga cabe ini menambah beratnya beban ekonomi masyarakat yang saat ini juga sudah susah,"ungkap Ariyanti salah seorang warga Lirik di pasar Japura.

Dijelaskannya menjelang hari raya Idul Adha kebutuhan masyarakat akan kebutuhan pokok mengalami peningkatan. Terutama sekali cabe merah ini untuk membuat berbagai macam masakan dari daging nantinya baik untuk gulai, rendang, goreg daging dan sebagainya.

"Untuk itu kita meminta kepada pemerintah agar dapat memperhatikan kondisi harga berbagai kebutuhan pokok dipasaran saat ini. Jangan sampai kondisi melonjaknya harga kebutuhan pokok semakin membuat masyarakat susah dihimpit beban ekonomi,"jelas warga ini.

Sementara itu pihak Disperindagpas Inhu yang coba dihubungi hingga berita ini dibuat belum berhasil mendapatkan konfirmasi terkait kenaikan harga cabe merah ini. (r 10)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved