DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Sebelum Masuk Islam, Ajak Dua Anaknya Sholat Jum,at, Feri Sitorus Peluk Agama Islam

Editor :zulpen Rabu,07 September 2016 | 01:22:00 WIB
Sebelum Masuk Islam, Ajak Dua Anaknya Sholat Jum,at, Feri Sitorus Peluk Agama Islam Ket Foto : Kades Lahai Kemuning Ahmad Rois SH
PELITARIAU, Inhu - Usai melaksanakan sholat Jum,at (2/9/2016) kemarin, Feri Sitorus (35) bersama dua orang anaknya yang berusia 12 tahun dan 9 tahun berucap ingin masuk islam, sebelum mengutarakan niatnya Feri bersama dua anaknya mengikuti rangkaian sholat jum,at. Tak kuasa menahan haru, jamaah masjid Darunajah Desa Lahai Kemuning Kecamatan Batangcenaku Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) Riau menangis.

Kades Lahai Kemuning Ahmad Rois SH kepada wartawan Senin (5/9) mengisahkan, Feri adalah duda beranak dua sejak kecil memeluk agama kristen, sebelum mengikrarkan dua kali masyahadat sebelum masuk islam, Feri bercerita sudah mempelajari agama islam sejak 3 tahun silam, kala itu Feri belum bercerai dengan istrinya.

"Alhamdullilah, Bersyukur kepada Allah, Hari Jumat kemarin di mesjid Darunajjah Lahai kami memandu warga masuk yang secara tulus dan iklas ingin memeluk agama islam dengan keyakinanya," kata Ahmad Rois.

Selain disaksikan oleh Kades Ahmad Rois, saat Feri Sitaurus tercatat sebagai warga Desa Lahai Kemuning memeluk agama islam, juga disaksikan jamah sholat jumat, tampak terlihat juga saat itu tokoh agama dan tokoh adat setempat. "Semoga Feri Sitorus dan anaknya menjadi muslim yang senantiasa mendapatkan hidayah dan rahmat dariNya. Amin," kata Ahmad Rois.

Dijelaskan Kades, acara pengislaman tersebut digelar sekaligus bersama 2 orang anak. Feri masuk Islam tanpa suatu pengaruh apapun. "Feri menjadi mualaf didasari keinginan sendiri dan keyakinan batin yang teguh," katanya.

Kades Ahmad Rois juga menuturkan kalau, terlihat keseriusan Feri memilih pindah agama lantaran warganya itu mengaku diam diam sudah mempelajari ajaran Islam sebelum bercerai dengan istri. Selama 3 tahun secara diam-diam Feri juga mengaku menemukan kemantapan hati manakala menemukan petunjuk istimewa dalam Islam yang sangat meyakinkan hatinya.

"Pertama karena hidayah Allah, selanjutnya jauh sebelumnya dia masuk Islam sudah mempelajari tentang Islam dan dirasa cukup logika dan nyaman dalam hidup," jelas Kades.

Terpisah, menurut penuturan warga setempat Tomy (32) membenarkan kalau Feri bersama dua orang anaknya masuk islam, diama sebelum masuk islam Feri pernah bercerita memiliki niat pindah keyakinannya itu sudah sejak lama, namun lantaran belum menemukan waktu yang tepat, maka keinginannya itu baru terwujud saat ini. **prc.

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved