DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Dispeda Pekanbaru Denda 2 Persen Bila PBB Dibayar Lewat Waktu

Editor :Rio Ahmad Jumat,02 September 2016 | 13:21:58 WIB
Dispeda Pekanbaru Denda 2 Persen Bila PBB Dibayar Lewat Waktu Ket Foto : ilustrasi

PELITARIAU, Pekanbaru - Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Pekanbaru telah menginformasikan batas pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) bagi wajib pajak sampai tanggal 30 September 2016.

Bagi wajib pajak yang telat membayar dari tanggal yang telah ditentukan, Dispenda Pekanbaru akan memberlakukan denda sebanyak 2 persen dari nilai PBB.

Demikian disampaikan Azharisman Rozie selaku Kepala Dispenda Pekanbaru. "Saya berharap kepada masyarakat yang memiliki objek PBB untuk segera membayar," kata Rozie, kepada wartawan Jum'at (2/9/2016).

Demi mempermudah wajib pajak membayarkan pajaknya, Dispenda dua minggu kedepan sudah menggunakan sistim online dan bekerja sama dengan Bank Jabar-Banten dan Bank BNI.
 
"Kita Pakai Bank Jabar-Banten dan BNI karena salah satu pihak mereka bekerja sama dengan Alfamart dan Indomaret," katanya.

Rozi berharap bagi warga yang memilki objek PBB di luar Kota Pekanbaru juga segera membayar sebelum tanggal 30 september mendatang.

"Walikota juga akan memberikan diskon atau stimulus kepada masyarakat Pekanbaru, dan jumlah stimulus ini tidak main-main yaitu sebanyak Rp87 miliar rupiah," sebutnya.

Ia menjelaskan Dispenda akan memberikan pengurangan kepada semua objek wajib pajak dan bahkan sampai gratis. PBB yang 100 ribu kebawah gratis, 100 ribu-500 ribu mendapat diskon 60 persen, dan lima juta keatas hanya 40 persen.

"Saat ini baru 50 persen Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) yang baru diberikan, tapi kita sudah bekerja sama dan berkoordinasi dengan seluruh UPT Lurah dan Camat," tutupnya. ***(al)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved