DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Program Pelalawan Terang, 12 kecamatan Bebas Krisis Listrik

Editor : Jumat,10 Oktober 2014 | 04:46:26 WIB
Program Pelalawan Terang, 12 kecamatan Bebas Krisis Listrik Ket Foto : PLTMGLanggam Power

PELITARIAU, Kerinci-Pencanangan Pelalawan terang sudah dilakukan dengan membangun PLTMG Langgam Powwer yang telah beroperasi pada tahun 2013 lalu. Saat ini Pemkab Pelalawan tengah melakukan penambahan daya sebesar 35 MW dari daya yang telah disitribusikan kepada masyarakat sebesar 15 MW.

 

Jika penambahan daya sebesar 35 MW yang ditargetkan beroperasi diakhir Desember 2014 rampung. Maka  akan langsung mendistribusikannya kepada masyarakat di desa dan kelurahan melalui pihak Management PT PLN Rayon Pangkalan Kerinci.

 

“Dengan demikian, maka kita  optimis adanya PLTMG Langgam Power ini, krisis listrik dapat diatasi pada tahun 2015 mendatang. Seluruh masyarakat Pelalawan yang ada di 12 kecamatan sudah menikmati penerangan listrik serta bebas dari krisis listrik,”ungkap Bupati Pelalawan HM Harris.

 

Dikatakannya, bahwa saat ini desa dan kelurahan telah banyak yang mengajukan pembangunan jaringan listrik melalui anggaran dana Program Percepatan Infrastruktur Desa dan Kelurahan (PPIDK). Untuk itu, diharapkan proses kerjasama kepada pihak PLN Ranting Pangkalan Kerinci akan segera tuntas, sehingga daya akan dapat secepatnya dialiri.
  
"Kita punya komitmen terhadap masyarakat dengan Program Pelalawan Terang yang telah dicanangkan Pemerintah Kabupaten Pelalawan. Hal ini kita lakukan agar masyarakat Pelalawan bisa menikmati listrik dari kekayaan gas yang ada di Kabupaten Pelalawan ini," terangnya.
 

Untuk itu menurut Bupati pihaknya  menargetkan sebelum masa jabatan habis yang hanya tersisa satu tahun enam bulan ini, bisa menuntaskan krisis penerangan di Pelalawan. Dan jika memang nantinya target tercapai, maka tentunya akan kita prioritaskan buat masyarakat desa dan kelurahan dikabupaten Pelalawan.(kor. htl)

 

Editorial: Rio Ahmad

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved