DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Meski Berkabut, Selat Bengkalis Tetap dipenuhi Pemancing dari Lima Kabupaten/Kota

Editor :Rio Ahmad Sabtu,27 Agustus 2016 | 18:03:30 WIB
Meski Berkabut, Selat Bengkalis Tetap dipenuhi Pemancing dari Lima Kabupaten/Kota Ket Foto : Mancing di selat Bengkalis (int)

PELITARIAU, Bengkalis - Meskipun perairan di selat Bengkalis dikepung kabut asap akibat Karhutla, namun kondisi tersebut tidak menyurutkan semangat ribuan pemancing mania yang datang dari lima Kabupaten/Kota di Riau.

Para pemancing ini datang dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-71. Lomba ini dilaksanakan oleh Polisi Resor (Polres) Bengkalis, Sabtu (27/08/2016)
 
Bupati Amril Mukminin yang diwakili Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Bengkalis, H Arianto dalam sambutannya mengatakan, lomba mancing itu memiliki makna filosofi yang cukup dalam.
 
"Banyak orang mengatakan filosofi mancing terletak pada kesabarannya menunggu ikan. Padahal sebenarnya bukan disitu intinya. Filosofi mancing yang paling menawan adalah orientasinya yang menitikberatkan pada proses" jelasnya.
 
Lebih lanjut dikatakannya dari mancing kita bisa belajar bahwa sebenarnya hidup itu semestinya sama dengan pemancing sejati. Besarnya pengorbanan yang kita lakukan semestinya bukan untuk mendambakan hasil, tapi semata-mata untuk menciptakan proses yang baik.
 
Oleh karena itu, Arianto berharap kepada Polres Bengkalis, kegiatan lomba mancing ini, dapat dijadikan agenda tahunan.
 
Sementara itu Kapolres Bengkalis, AKBP Hadi Wicaksono, dalam sambutannya mengatakan, lomba mancing ini selain menyalurkan hobi juga sebagai salah satu sarana untuk meningkatan kuantitas dan kualitas semangat kebersamaan dan kemitraan antara jajaran Polres Bengkalis dan masyarakat dalam menjaga dan meningkatan keamanan dan ketertiban lingkungan di tengah-tengah masyarakat.
 
Dalam laporannya, Kasat Binmas AKP Anindhita  menyebutkan penghobi olahraga mancing kali ini pesertanya tidak hanya dari Bengkalis saja, tapi juga dari kabupaten/kota tetangga, seperti, Dumai, Pekanbaru, Kampar, Siak, dan Meranti. Bagi pemenang, panita telah menyediakan hadiah berupa kendaraan roda dua bermerk Kawasaki KLX, Honda vario, Honda beat, dan sejumlah hadiah menarik lainnya.***(prc/boc)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved