DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Ketua DPR: Potong Saja Gaji Pejabat Negara, Ketimbang Tunjangan Guru

Editor :Rio Ahmad Sabtu,27 Agustus 2016 | 06:34:38 WIB
Ketua DPR: Potong Saja Gaji Pejabat Negara, Ketimbang Tunjangan Guru Ket Foto : Ketua DPR RI Ade Komarudin

PELITARIAU, Jakarta - ‎Penghematan anggaran dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2016 diminta tak menyentuh tunjangan profesi guru. Ketua DPR Ade Komarudin lebih sepakat gaji pejabat negara dipotong, ketimbang tunjangan profesi guru.

‎"Saya sih mau minta ke Bu Sri Mulyani Indrawati (Menteri Keuangan) kalau nanti ketemu dan juga ke badan anggaran (Banggar), diusahakan kalau tunjangan guru tidak usah dipotong," ujar Ade di Kompleks Parlemen, Senayan dikutip sindonews, Jakarta, Jumat (26/8/2016).

Alasannya, seseorang menjadi pejabat negara, termasuk dirinya berkat para guru. Dengan tidak memotong tunjangan profesi guru, menurut dia, menunjukkan tanda terima kasih kepada para pahlawan tanpa tanda jasa itu.

‎"Kalau mau dipotong yang lain. Kalau enggak ada lagi yang bisa dipotong, potong gaji pejabat negara. Guru jangan lah," tutur politikus Partai Golkar ini.

‎Diketahui, pemerintah memotong Rp133,8 triliun Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2016 yang terdiri atas pengurangan belanja kementerian/lembaga Rp65 triliun dan dana transfer ke daerah Rp68,8 triliun. Pemotongan itu terutama untuk anggaran kementerian yang dianggap tidak menunjang prioritas.***(prc)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved