DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Dibuka Menteri, Sebanyak 198 Jalur akan Berpacu Dihari Pertama FPJ Kuansing

Editor :Rio Ahmad Rabu,24 Agustus 2016 | 01:24:00 WIB
Dibuka Menteri, Sebanyak 198 Jalur akan Berpacu Dihari Pertama FPJ Kuansing Ket Foto : Salah satu pacu jalur yang sudah berlangsung sebelumnya

PELITARIAU, Kuansing - Perhelatan Festival Pacu Jalur (FPJ) tradisional di Teluk Kuantan Kab Kuansing dimulai besok Kamis (24/8) di tepian Narosa. Pada hari pertama pacu jalur ini akan di ikuti198 buah jalur dari berbagai Kecamatan di Kab Kuansing dan Kabupaten lainnya di Provinsi Riau.

Jumlah peserta tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya berjumlah 168 jalur. Seperti biasa satu hari sebelum pacu di mulai masing-masing perwakilan jalur melakukan pencabutan undian untuk mencari lawan berpacu yang dilaksanakan oleh panita pelaksana, pencabutan undian ini dilaksanakan Rabu (24/8/2016) di gedung Kesenian Narosa, Teluk Kuantan.

Berdasarkan informasi dari Panitia pelaksana di bagian penerimaan pendaftaran jalur,  Teja mengatakan bahwa pada tahun ini terdaftar 198 jalur peserta FPJ. Masing-masing jalur berasal dari Keabupaten Pelalawan 1 buah jalur, Kabupaten Indragiri Hilir 1 buah jalur, Kabupaten Indragiri Hulu 33 buah jalur dan Pekanbaru 1 buah jalur.

"Selebihnya jalur dari kabupaten Kuansing sebagai tuan rumah dengan rincian utusan per Kecamatan yaitu dari Kecamatan Pangean 18 buah jalur, Cerenti 8 jalur, Kuantan Tengah 35 jalur, Kuantan Hilir Seberang 10 jalur, Kuantan Hilir 10 jalur, Gunung Toar 13 jalur. Serta dari Kecamatan Benai 15 Jalur, Sentajo Raya 9 jalur, Kuantan Mudik 16 buah jalur, Hulu Kuantan 9 jalur, Logas Tanah Darat 2 jalur, Inuman 15 buah jalur, Pucuk Rantau 1 jalur dan Singingi Hilir mengutus 1 buah jalur<"jelas Teja

Sesuai jadwal, besok (25/8) secara resmi FPJ Kuansing 2016 akan dibuka Menteri Pariwisata RI Arif Yahya di lapangan Limuno Teluk Kuantan. Untuk acara pembukaan ini panitia pelaksana telah menyiapkan berbagai rangkaian pertunjukan diantara tari massal "mengonji" yang diikuti 700 orang penari.***(linda)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved