DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Meski Sudah Dianggarkan Pembelian Modin Bupati Kuansing Belum Dilaksanakan

Editor :Rio Ahmad Selasa,23 Agustus 2016 | 01:44:00 WIB
Meski Sudah Dianggarkan Pembelian Modin Bupati Kuansing Belum Dilaksanakan Ket Foto : ilustrasi

PELITARIAU, Kuansing -  Pembelian Mobil Dinas (Mobdin) Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) belum terlaksana. Pada hal anggaran untuk membeli modin tersebut sudah disetujui DPRD Kuansing dalam APBD 2016.

Hal tersebut terjadi karena pembelian mobdin baru tersebut sempat di tolak olah Bupati dan Wakil Bupati Kuansing guna merasionalisasikan anggaran. Sementara disisi lain juga dilakukan penarikan mobdin operasional kepada seluruh  UPTD  dinas Pendidikan di lingkungan Kab Kuansing.

Ketua komisi B DPRD Kabupaten Kuantan Singingi, Rustam Efendi  mempertanyakan terkait kebijakan Bupati Kuansing yang telah  menarik seluruh mobdin operasional yang dipinjam pakaikan kepada kepala UPTD dinas pendidikan.

Hal ini disampaikannya saat Bupati Kuansing, Drs Mursini, M.Si mengakhiri sambutannya pada rapat Paripurna DPRD Kuansing dengan agenda penyampaian pendapat akhir DPRD Kuansing tentang ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2015, Senin (22/8/2016) di gedung DPRD Kuansing.

"Selaku ketua komisi B yang membidangi masalah asset daerah, saya kembali ingin meminta penjelasan secara langsung kepada Bupati terkait kebijakan penarikan mobil dinas operasional kepala UPTD pendidikan,"ujar Rustam Efendi.

Menurutnya, pengadaan mobil dinas operasional yang dianggarkan Pemkab Kuansing pada tahun anggaran 2015 ini telah disetujui DPRD Kuansing melalui pembahasan dan kajian sesuai kebutuhan.

Tidak hanya itu,Rustam Efendi juga mempertanyakan realisasi kegiatan pengadaan mobil dinas Bupati dan Wakil Bupati Kuansing yang telah dianggarkan pada APBD 2016. Hingga kini belum dilaksanakan, sehingga Bupati masih menggunakan mobil dinas jenis inova dan Wakil Bupati menggunakan mobil pribadinya.

"Pak Wabup saat ini masih menggunakan mobil pribadi, dan  menggunakan plat merah BM 2 K,  hal ini  juga menurutnya tidak sesuai dengan aturan. Bagaimana nanti operasional mobil tersebut, sementara untuk pengadaan mobil dinas Bupati dan Wakil Bupati terpilih sudah dianggarkan di APBD 2016,mengapa sampai sekarang tidak dilaksanakan kegiatan tersebut," tanya Rustam.

Terkait hal tersebut, Bupati Kuansing Mursini mengatakan akan melakukan peninjauan kembali terkait kebijakan tersebut."Soal mobil dinas ini semula Kita memang bermaksud untuk melakukan rasionalisasi anggaran, namun nanti akan kita tinjau kembali," jelasanya. ***(linda)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved