DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Ternyata Anggaran Olahraga 2016 di Kuansing Tidak Ada

Editor :Rio Ahmad Selasa,23 Agustus 2016 | 05:34:01 WIB
Ternyata Anggaran Olahraga 2016 di Kuansing Tidak Ada Ket Foto : logo KONI

PELITARIAU, Kuansing - Anggaran dana Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kab. Kuantan Singingi (Kuansing) beberapa tahun terakhir tidak lagi menjadi perhatian pemerintah. Pada hal setiap organisasi merupakan salah satu faktor pendukung dari kemajuan daerah itu sendiri, sehingga pendanaan organisai tersebut di limpahkan kepada pemerintah, sebagaimana yang telah di atur dalam peraturan pemerintah no 18 tahun 2007 tentang pendanaan keolahragaan.

Denga kondisi sekarang kekurangan biaya, namun semangat para atlit di Kuansing tetap menjadi yang terbaik, melakukan apa yang bisa di lakukan dengan keterbataan anggaran. Saat ini organisasi keolahragaan di kuansing belum mendapatkan anggaran sesuai kebutuhan, meskipun demikian tetap bangga kepada atlit KONI maupun NPC (National Paralympic Comitte) Indonesia atau yang dulunya di kenal dengan (BPOC) .

Hal tersebut juga di sampaikan oleh ketua harian Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) kab. Kuantan Singingi Surya kurniawan bahwa beberapa tahun terakhir ini pemerintah tidak memperhatikan organisasi keolahragaan. Walaupun demikian dengan segala kekurangan, atlit Kuansing dengan semangat masih tetap mampu bersaing dengan daerah lainnya mekipun belum mampu untuk meraih yang lebih baik.

"Kita tetap menberikan support terhadap atlit-atlit Kuansing, baik atlit KONI maupun Atlit NPC Indonesia Kab. Kuansing,"jelas Surya

Untuk saat ini menurutnya seluruh insan Olahraga kuantan singingi sangat menaruh harapan kepada pemerintah daerah Kuantan Singingi di bawah Pimpinan Mursini-Halim (MH) untuk dapat menganggarkan Organisasi dana Keolahragaan ini baik KONI maupun NPC pada anggaran 2017 nanti, sesuai kebutuhan dan kemampuan daerah.

Sementara itu sekretaris NPC Kuansing Kasmalinda SE sangat menyayangkan bahwa 2016 anggaran NPC Kuansing tidak ada dalam APBD. Padahal dinas terkait Budparpora kuansing telah memverifikasi anggaran tersebut, namun di hilangkan kembali.

"Sehingga tahun 2016 kegiatan NPC tidak jalan sesuai rencana,  meskipun demikian Atlit NPC kuansing baru-baru ini tetap berangkat ke Bandung untuk mengikuti Pekan Paralympic Naional (Peparnas). Diantaranya Lely Marlina atlit tenis meja, Angriwan atlit Angkat berat dan Aldino atlit Atletik,"jelas Kasmalinda.***(linda)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved