DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Diprediksi 180 Jalur akan Bertarung di Gelanggang Tepian Nerosa Kuansing

Editor :Rio Ahmad Senin,22 Agustus 2016 | 18:49:50 WIB
Diprediksi 180 Jalur akan Bertarung di Gelanggang Tepian Nerosa Kuansing Ket Foto : Pacu jalur tahun lalu

PELITARIAU, Kuansing -  Event pacu jalur tradisional yang akan dilaksanakan di Tepian Nerosa, Telukkuantan 25-28 Agustus mendatang diperkirakan akan diikuti sebanyak 180 jalur. Jumlah peserta yang terbanyak diprediksi dari kawasan bagian hilir Telukkuantan dibandingkan jumlah peserta dari kawasan hulu.

Ketua Pelaksana Festival Pacu Jalur (FPJ) 2016 Chaidir Arifin melalui anggota Seksi Pendaftaran, Teja Dhira kepada wartawan mengungkapkan Seksi Pendaftaran telah mulai menghitung atau memprediksikan jumlah peserta pacu jalur dalam event akbar di Telukkuantan tahun 2016 ini.

Hitungan ini menggunakan pola hitung matematika, dari hasil itu kata Teja ditemukan sekitar 180 jalur yang akan ikut berpacu di gelanggang Tepian Nerosa Telukkuantan Agustus mendatang. Angka ini ditemukan dengan cara menjumlahkan peserta pada beberapa event sebelumnya, pola hitungan ini sudah sering dimanfaatkan panitia untuk menghitung jumlah peserta.

“Kami sering menggunakan pola hitungan ini, nyatanya jarang sekali meleset,” kata PNS di Dinas Pariwisata ini.

Dibeberkan Teja, angka jumlah peserta 180 jalur dihitung dari jumlah peserta pada event pacu jalur di kawasan hilir dan jumlah peserta pada event pacu jalur di kawasan hulu. Jumlah peserta dari dua event itu ditambah dengan proyeksi jumlah peserta dari Kabupaten Inderagirihulu.

“Hitungan ini menggunakan koreksi dibawah 5 persen,” papar Teja lagi.
 
Teja menjelaskan pada event di bagian hilir, baik event Baserah maupun event Pangean, jumlah peserta 96 jalur. Sedangkan event di bagian hulu seperti Pasar Gunung dan Lubuk Terentang sekitar 60an jalur. Jumlah ini nantinya ditambah dengan proyeksi jumlah peserta dari Kabupaten Inderagiri Hulu sekitar 30 jalur hasilnya sekitar 180 jalur. ***(linda)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved