DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Setelah ada Penambahan, Program Adiwiyata di Pekanbaru Dilaksanakan di 185 Sekolah

Editor :Rio Ahmad Minggu,21 Agustus 2016 | 16:07:22 WIB
Setelah ada Penambahan, Program Adiwiyata di Pekanbaru Dilaksanakan di 185 Sekolah Ket Foto : dok

PELITARIAU, Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pekanbaru terus melakukan pembinaan untuk pengembangan ke sekolah yang belum menerapkan program adiwiyata. Meskipun telah meraih sukses dengan program sekolah adiwiyata tahun 2015 lalu, dimana total 12 sekolah di Pekanbaru meraih adiwiyata tingkat nasional.

Demikian dikatakan Elmawati Kepala Bidang Pengendalian, Pengrusakan dan Pemulihan Lingungan BLH Pekanbaru, pada Ahad (21/8/2016).  Ia menyebutkan tahun ini saja BLH sebagai pembina adiwiyata sekolah telah menerapkan program ini di 50 sekolah yang sebelumnya belum menerapkannya.

"Dengan ditambah 50 sekolah tahun 2016 ini, hingga saat ini total sudah 185 sekolah yang menerapkan program adiwiyata. Diharapkan tahun ini lebih banyak lagi sekolah yang mendapatkan penghargaan baik ditingkat provinsi Ria maupun Nasional," ungkap Elmawati.

Dikatakan Elmawati sebenarnya penghargaan atau reward tersebut merupakan sebuah bonus. Tujuan yang diharapkan dengan program adiwiyata ini adalah menciptakan siswa - siswi sekolah yang berwawasan lingkungan. Menurut dia, hal ini penting agar generasi penerus bisa menjaga dan peduli pada lingkungan sekitarnya.

"Bonus lain yang didapat dari program ini adalah, terciptanya lingkungan sekolah yang bersih, rapi, nyaman dan sehat. Sehingga siswa - siswa generasi penerus estafet pembangunan kota Pekanbaru kedepan lebih peduli dengan tata lingkungan untuk kehidupan yang lebih baik lagi dimasa akan datang," paparnya.

Ia juga menyampaikan kepada pihak sekolah yang telah mengikuti program adiwiyata di Pekanbaru untuk bersiap diri. Pasalnya Desember 2016 nanti, tim nasional akan menilai sekolah adiwiyata yang ada di kota Pekanbaru.

"Target kami kedepan tentu semua sekolah yang ada di kota Pekanbaru semua akan mengikuti program adiwiyata. Tentunya dengan pembinaan dari BLH sendiri," tutupnya. ***(al)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved