DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Lima Unit Mobdin Mantan Dewan Meranti Terancam Tarik Paksa

Editor : Rabu,08 Oktober 2014 | 18:49:35 WIB
Lima Unit Mobdin Mantan Dewan Meranti Terancam Tarik Paksa Ket Foto : Mobdin Kab. Kep. Meranti

PELITARIAU, Selatpanjang- Sekretariat DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti mengancam akan melakukan penarikan paksa terhadap lima mobil dinas (mobdin)  mantan anggota dewan. Pengembalian aset pemerintah itu perlu segera dilakukan untuk penataan kembali pemanfaatannya.

Demikian ditegaskan Sekretaris DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, Nuriman Khair, melalui Kepala Bagian Humas Setwan, M Thoha, saat dihubungi wartawan, Rabu (8/10). Dikatakannya, dari 13 unit mobdin  mantan anggota dewan, masih sisa lima unit yang belum dikembalikan.

"Kalau memang mereka tidak mau menyerahkan langsung, maka terpaksa kita akan melakukan penarikan paksa dengan melibatkan tim yustisi. Ini dalam rangka penegakan aturan dalam pemanfaatan aset pemerintah," kata Mohammad Thoha.

Surat pemberitahuan mengenai pengembalian mobil dinas yang dipinjam pakaikan itu, jelasnya, sudah dilakukan jauh hari sebelum agenda pengambilan sumpah dan pelantikan anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti periode 2014-2019, tanggal 15 September lalu.

"Saat ini masih ada 5 unit mobil dinas yang belum dikembalikan oleh lima orang mantan anggota dewan periode 2009-2014. Keberadaan mobil dinas itu juga tidak kami ketahui, diduga semuanya berada di luar daerah Kabupaten Kepulauan Meranti," kata Thoha.

Selain menyampaikan surat ke rumah masing-masing mantan anggota DPRD tersebut, terang Toha, pihaknya juga menelepon langsung para mantan legislator Kabupaten Kepulauan Meranti, yang masih menguasai aset pemerintah tersebut.

"Kami juga langsung menelepon mereka. Sebagian mengangkat telepon dan menanggapi positif kebijakan penarikan mobil dinas itu, tapi ada juga yang kurang kooperatif, karena saat kami telepon selulernya tidak diangkat, ini yang susah," ujarnya. (kor. nto)

 

Editorial: Rio Ahmad

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved