DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Kasus Pemukulan Guru Dasrul Akibat Salah Asuh Anak

Editor :Rio Ahmad Sabtu,13 Agustus 2016 | 08:19:45 WIB
Kasus Pemukulan Guru Dasrul Akibat Salah Asuh Anak Ket Foto : dok

PELITARIAU, Jakarta - Seorang siswa SMKN 2 Makassar berinisial MAS (15) berduet dengan ayah kandungnya, Adnan Achmad (43) untuk menganiaya gurunya Dasrul.

Menurut Psikolog Keluarga dan Anak Mira Amir, fenomena yang dialami Guru Dasrul merupakan bentuk kurangnya pendidikan nilai dan moral dari pihak keluarga. Bisa dilatari karena salah Asuh anak adalah penyebab utamanya.

‎"Kasus ini bentuk pengasuhan anak yang jelas salah. Harusnya orangtua mengajarkan komunikasi, dan ternyata ayahnya ini enggak pikir panjang, main hakim sendiri, anaknya ikutan," ujar Mira Amir saat berbincang dengan Okezone, Sabtu (13/8/2016).

Mira menjelaskan, apabila diperhatikan kasus tersebut, tindakan sewenang-wenang Adnan Achmad di contoh oleh anaknya. Sehingga, sikap anaknya menjadi tidak teratur dan tidak menghormati orang yang lebih tua.

"Jadi kan si MAS ini dia merokok, dia sok jagoan, aturan di keluarganya yang kurang tegas, eng‎gak ada disiplin, aturan sosialnya enggak ada, apa yang anak mau diturutin," jelasnya.

Ia pun berharap, ada tindakan yang tegas kepada orangtua yang memang salah mendidik seorang anak. Pasalnya, sikap seorang ayah sangat mempengaruhi kepribadian anak hingga beranjak dewasa.

"Tampaknya orangtua ini enggak sadar membentuk nilai pada anak, bahwa kamu harus menghormati guru. Jadi, semua yang dilakukan hanya kesukaan anak, bukan kebaikan anak, hingga dewasa nanti akan seperti itu," tandasnya. ***(prc)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved