DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bayi di Inhil Ini Lahir Dengan Usus di Luar

Editor :Syahbudi Jumat,12 Agustus 2016 | 00:13:48 WIB
Bayi di Inhil Ini Lahir Dengan Usus di Luar Ket Foto : Rendi, Bayi yang baru lahir dengan mengalami kelainan, usus bayi berada diluar perut

PELITARIAU, Inhil- Sungguh malang nasib Rendi, Bayi yang baru lahir sedikit mengalami kelainan, pasalnya bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut terlahir dengan kondisi semua usus berada di bagian luar perut.

Kelahiran Putra dari Pasangan suami istri Rio Tito Santana (26) dan Risna (23) ini dibantu oleh bidan kampung setempat, melihat ada kelainan, warga Desa Belantaraya Kecamatan Gaung ini langsung meminta pertolongan dengan bidan Pustu setempat. "Kondisinya sangat sensitif, si bayi terpaksa kami rujuk ke RSUD Puri Husada Tembilahan. Kita berangkatkan dari desa Belantaraya sekitar pukul 12.30 WIB,” ujar Bidan Pustu setempat.

Berdasarkan informasi dari bidan Pustu setempat, si ibu bayi belum pernah melakukan pemeriksaan kandungan secara medis selama Sembilan bulan kehamilannya.

Sementara itu Direktur RSUD Puri Husada, dr Irianto menerangkan bahwa kelainan yang dialami si bayi dalam ilmu kedokteran disebut gastroschizis. Dengan kondisi seperti itu jika terlambat diberi pertolongan maka akan beresiko tinggi.

“Melihat kondisinya memang harus cepat dirujuk karena sangat berbahaya. Kami juga tidak sanggup, namun hari ini juga akan kami fasilitasi untuk dirujuk ke rumah sakit di Pekanbaru,” katanya.

Untuk saat ini, bayi Malang tersebut sedang didalam perjalanan untuk dirujuk ke Rumah sakit di Pekanbaru dengan biaya ditanggung oleh pemerintah. ***Bud.

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved