DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Meski Inhu Dilanda Kabut Asap, Inhil Tetap Berangkatkan Tim Porprov

Editor : Selasa,07 Oktober 2014 | 16:53:28 WIB
Meski Inhu Dilanda Kabut Asap, Inhil Tetap Berangkatkan Tim Porprov Ket Foto : H. Rudiansyah

PELITARIAU, Tembilahan- Meskipun saat ini Kab. Inhu mulai di landa kabut asap, tetapi belum sampai membatalkan kegiatan di luar rumah. Sehingga belum ada alasan untuk menunda pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau VIII yang akan dimulai 18 Oktober mendatang di Inhu.

 

Hal tersebut yang membuat Pemkab. Inhil tidak merubah keberangkatan tim Porprovnya ke Inhu. Sambil berharap agar menjelang pemberangkatan tim hujan turun dan kabut asap tidak ada lagi di Inhu.

 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Inhil  H. Rudiansyah, Kepada Pelitariau.com Selasa (7/10)  mengatakan bahwa tim Porprov Inhil yang di koordinir KONI  Inhil siap berangkat. Serta bertekad  mempertahankan gelar juara umum yang diraih pada Porprov sebelumnya.


"Kita akan tetap mengirimkan atlet-atlet kita, mereka akan dilepas langsung oleh Bupati Inhil H. Muhammad Wardan pada tanggal 10 Oktober mendatang. Rencananya akan ada diberangkatkan pada tanggal 12 sesuai dengan jadwal yang telah di tentukan oleh panitia Porprov di kabupaten Inhu." Ungkap Rudi.


Terkait masalah kabut asap yang saat ini terjadi di kabupaten Inhu, Rudiyansyah hanya berharap disaat pelaksanaan kegiatan tersebut sudah berkurang atau tidak ada lagi.
 

"Kita sebagai peserta yang mengikuti kegiatan tersebut hanya berharap agar masalah asap yang menimpa kab Inhu dan Riau umumnya cepat hilang. Semoga hujan bisa membersihkan udara di tempat kegiatan berlangsungnya kabut asap, sehingga kabut asap tidak sampai menggangu atlet yang akan bertanding dan semoga aman-aman saja." harap Rudi.


Dengan permasalahan asap ini juga Rudi mengatakan tim kesehatan Inhil juga sudah disiapkan, akan turunkan ambulance langsung dari Tembilahan.


"Mengantisipasi  hal tersebut diatas, tim kesehatan dari kontingen Inhil dibawah naungan Dinkes Inhil akan membawa ambulance. Sebagai alat atau sarana untuk berjaga-jaga, apabila ada masalah genting yang memerlukan bantuan secepatnya,”jelas Kadis.


Lebih jauh dikatakannya Tim advance dari KONI Inhil juga sudah diturunkan ke  Inhu, terkait masalah akomodasi dan pemondokan para atlet. Mengingat Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan terbagi di beberapa tempat dan kecamatan yang ada di Inhu.(cr. tony)

 

Editorial: Rio Ahmad

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved