DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Mantap..!!! 2 Qoriah Asal Meranti Berhasil Raih Prestasi di Ajang MTQ Nasional

Editor : Selasa,09 Agustus 2016 | 00:31:46 WIB
Mantap..!!! 2 Qoriah Asal Meranti Berhasil Raih Prestasi di Ajang MTQ Nasional Ket Foto : Wabup Kepulauan Meranti H Said Hasyim didampingi istri bersama peserta Qori Qoriah Kabupaten Kepulauan Meranti

PELITARIAU, Meranti- Dari 6 (enam) peserta Qori Qoriah yang diutuskan oleh Kabupaten Kepulauan Meranti untuk mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke- XXVI tingkat Nasional tahun 2016, yang berlangsung di Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), ternyata ada 2 (dua) Qoriah asal kota sagu berhasil meraih prestasi.

 
Kedua Qoriah tersebut yakni Siti Nuraini yang meraih juara III di cabang Tartil dan Siti Asriah yang meraih peringkat harapan III di cabang Kaligrafi pada MTQ di Negeri 1000 Masjid.
 
"Alhamdulilah kita bersyukur anak-anak kita asal dari Kabupaten Kepulauan Meranti bisa membawa nama baik Provinsi Riau dan juga nama baik Kabupaten Kepulauan Meranti di tingkat Nasional," terang Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Meranti H Said Hasyim, yang pada waktu itu menghadiri penutupan MTQ di Kota Mataram NTB, yang resmi ditutup oleh Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin.
 
Sebelumnya, Wabup juga mengucapkan selamat kepada Qori dan Qoriah yang berasal dari Kabupaten Meranti yang telah mendapat hasil yang memuaskan begitu juga selamat kepada Pemerintah Provinsi Riau yang telah mendapatkan peringkat ke enam ini, yang sudah mulai membaik dan perlu ditingkatkan. 
 
"Tingkatkan lagi, jangan pasrah begitu saja, agar dapat memberikan motivasi dan semangat kepada anak–anak lain di tahun depan agar lebih mantap lagi. Sehingga tahun berikutnya (2017, red) bisa diambil dan mengikuti lagi dari Pemprov Riau untuk MTQ Nasional nantinya," ungkap Said.
 
Untuk diketahui, juara umum dalam perhelatan MTQ ke- XXVI tingkat Nasional tahun 2016 didapat Provinsi Banten, disusul Provinsi DKI Jakarta di peringkat dua dan Kepulauan Riau di peringkat Tiga. Tuan rumah NTB meraih peringkat keempat sedangkan Provinsi Riau peringkat keenam MTQ tersebut.***
Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved