DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Pembangunan PLTG 250 MW Pekanbaru Masuk Tahap Lelang

Editor :Rio Ahmad Senin,08 Agustus 2016 | 14:28:09 WIB
Pembangunan PLTG 250 MW Pekanbaru Masuk Tahap Lelang Ket Foto : Firdaus MT

PELITARIAU, Pekanbaru  - Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) berkapasitas 250 Megawatt (MW) di Pekanbaru dalam proses tender lelang pengadaan barang dan jasa di kantor PT PLN pusat.

Demikian dikatakan Wali kota Pekanbaru, Dr Firdaus ST MT, Senin (8/8/2016)."Dari info yang saya dapat ada delapan perusahaan lolos dalam proses praqualifikasi (PQ)," katanya.

Firdaus menjelaskan usai proses PQ maka selanjutnya saat ini lelang berlanjut ke penyampaian berkas penawaran. Orang nomor satu di Pekanbaru ini memperkirakan awal September 2016 ini pemenang tender tersebut sudah bisa diperoleh.

Diakuinya, memang lelang ini sempat mundur dari jadwal yang sudah ditentukan.  "Hal ini karena adanya perubahan regulasi dari PLN. Seharusnya, lelang sudah harus selesai Agustus 2015 dan  Desember 2015 sudah berjalan namun baru terlaksana 2016," sambungnya.

Firdaus yakin, proyek PLTG 250 MW ini segera terealisasi sehingga krisis listrik yang terjadi selama ini di Pekanbaru dan Riau umumnya bisa teratasi.

"Jadi kami yakin PLTG segera dibangun, karena Pekanbaru masuk dalam program nasional 35.000 MW," katanya.

Firdaus menambahkan investasi PLTG 250 MW ini akan menelan dana Rp4 triliun dan diharapkan beroperasi dua tahun lagi. "2018 mendatang mungkin PLTG sudah selesai sehingga tidak jauh dari tempat PLTG kita juga bangun PLTU 2 X 110 MW," tutupnya.***(al)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved